• 28 Maret 2024 15:52
Gempa Bumi Cianjur

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memberikan donasi sejumlah Rp575.000.000 untuk membantu masyarakat terdampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada hari Senin, 5 Desember 2022, di Kantor Pusat PMI – Jakarta.

Donasi diterima oleh Bapak Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI, yang kemudian akan segera didistribusikan ke Posko Bencana Gempa Cianjur dan wilayah sekitarnya dalam bentuk kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari-hari yang diperlukan oleh para warga yang terdampak.

“Donasi ini merupakan wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab dari kami, Mitsubishi Krama Yudha Group, atas gempa bumi yang menerpa wilayah Cianjur. Kami sangat mengapresiasi segala bentuk respon cepat dari berbagai pihak, termasuk PMI, dalam hal penyelamatan para korban di lokasi bencana” ujar Nobukazu Tanaka – Presiden Direktur KTB.

Gempa Bumi Cianjur

“Semoga donasi yang kami salurkan ini dapat membantu upaya baik untuk menolong proses pemulihan pascabencana yang saat ini kita lakukan bersama” ungkapnya

Selain itu, PT KTB juga akan mengirimkan satu unit KTB Humanity Truck yang dapat berperan untuk membantu distribusi air bersih bagi para korban yang terdampak bencana.

Truk tersebut dapat dimanfaatkan oleh organisasi sosial yang ingin membantu proses pemulihan bencana yang saat ini tengah berlangsung melalui koordinasi dengan jaringan dealer resmi yang terdekat dengan lokasi bencana.

“Pengiriman unit KTB Humanity Truck adalah bentuk aksi nyata dari KTB untuk membantu para korban. Karena kami sangat mengerti bahwa kurangnya sanitasi dan dehidrasi bagi para pengungsi saat ini menjadi isu yang perlu ditanggulangi bersama” Kata Prasetio Hartono – Direktur Divisi Administration & HR KTB.

“Kami berharap unit ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. KTB dan Mitsubishi Fuso selalu ada untuk masyarakat Indonesia” jelas Prasetio Hartono.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca