• 19 Maret 2024 16:22

UD Trucks Tutup Tahun 2022 dengan Kemenangan di Gemba Challenge 2022

Gemba Challenge

Jakarta – UD Trucks Indonesia, Tahun ini UD Trucks Indonesia mempererat koordinasi dan kolaborasi lintas sektor dengan fokus terhadap upaya pembelajaran untuk maju pada babak Gemba Challenge 2022 di Ageo, Jepang bersama dengan Astra UD Trucks dan United Tractors.

Kompetisi final Gemba Challenge 2022, sebuah ajang kompetisi purnajual untuk para mekanik UD Trucks di seluruh dunia baru kembali digelar di Jepang. Kompetisi yang digelar setiap 2 tahun sekali ini menobatkan purnajual dari tim UD Trucks Indonesia sebagai juara pertama dan kedua.

Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) baik untuk pelayanan penjualan maupun purnajualnya di industri angkutan truk yang saat ini sangat terbatas, menjadi tantangan yang umum di semua pelaku industri.

Gemba Challenge

Gemba Challenge adalah kompetisi yang menjawab tantangan ini, karena tidak hanya menguji kemampuan mekanik secara individu, termasuk staf bagian suku cadang dan pelayanan pelanggan, namun juga bertujuan mempromosikan semangat tim dengan mendorong tim untuk memecahkan masalah bersama.

Meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat kolaborasi staf frontline menjadi kunci untuk meningkatkan waktu kerja, yang juga mengarah pada peningkatan pelayanan pelanggan yang kemudian akan menciptakan sistem logistik yang lebih cerdas.

Ali Rachman, Aftersales Service Manager UD Trucks Indonesia mengatakan, Gemba Challenge tahun ini merupakan kegiatan pertama setelah pandemi COVID, sehingga tidak terbayangkan antusias para peserta dalam menyambut kehadiran kompetisi purnajual yang terbesar dari seluruh dunia.

“Dalam konteks ini, rekan kerja UD bagian lini depan yang berpartisipasi dalam kompetisi ini telah mewakili UD Gemba Spirit dengan baik” ujar Ali Rachman

Ini adalah kompetisi keempat sejak tahun 2014, dan ada lebih dari 2.000 peserta perwakilan UD Trucks dari berbagai negara yang mengikuti UD Gemba Challenge tahun ini.

Gemba Challenge

Pada kompetisi final Gemba Challenge 2022 kali ini Indonesia menurunkan dua tim, yaitu ID team dari United Tractors yang berhasil menjadi juara pertama dan tim Keciwis dari Astra International Sales Operations yang berhasil menjadi juara kedua setelah menyisihkan finalis lainnya.

“Saya merasa sangat bangga bahwa semua tim mekanik UD Trucks utusan dari Indonesia dapat meraih kemenangan sebagai juara dalam kompetisi Gemba Challenge yang diselenggarakan secara global” jelas Rachmat Samulo, Vice Presiden Director UD AMI.

UD Gemba Challenge berasal dari Gemba Spirit yang merupakan nilai inti dari UD Trucks. Semangat inilah yang mendorong tim purnajual UD Trucks untuk terus berusaha lebih keras bagi pelanggan.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca