• 21 Februari 2024 15:34

Sebagai Small SUV Pertamanya di Indonesia, Honda meluncurkan Honda WR-V

ByYudi Atmaja

Nov 3, 2022
Small SUV

Jakarta – Untuk pertama kalinya di dunia, Honda meluncurkan Honda WR-V di Jakarta pada tanggal 2 November 2022. Produk terbaru ini menjadi model pertama Honda di segmen Small SUV di Indonesia, memadukan karakter khas SUV Honda yang memiliki performa dan teknologi terdepan dengan desain lebih compact dan gaya lebih sporty.

Honda WR-V dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV Compact dengan karakter yang lebih sporty khas varian RS dari Honda. Konsep ini sebelumnya juga telah diwujudkan melalui varian RS yang hadir pertama kali pada sebuah model SUV melalui All New Honda HR-V yang diluncurkan di Indonesia pada Maret 2022.

Penerapan penuh dari konsep ini kemudian hadir melalui model produksi massal dari Honda WR-V yang sempat ditampilkan dengan stiker kamuflase di pameran otomotif dan roadshow di berbagai daerah di Indonesia, yang juga telah disambut dengan sangat antusias oleh konsumen.

Berdasarkan hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih.

Sebagai bagian dari lini SUV Honda, Honda WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih. Lebih dari itu, Honda WR-V dirancang dengan gaya yang lebih sporty dan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya.

“Honda WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya, mulai dari desain yang sporty, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan terdepan” ujar Kotaro Shimizu selaku President Director PT Honda Prospect Motor

Pada tahun 2021 beberapa pendatang baru di segmen Small SUV mulai hadir dan memberikan kontribusi yang cukup signifikan di segmen Small SUV. Pada periode Januari – Agustus 2022, pertumbuhan Small SUV semakin menunjukkan tren positif dengan peningkatan penjualan sebesar 90% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Honda WR-V tersedia dalam varian dan harga sebagai berikut:

  • Honda WR-V Tipe E CVT dengan harga Rp. 271.900.000*

  • Honda WR-V Tipe RS CVT dengan harga Rp. 289.900.000*

  • Honda WR-V Tipe RS CVT with Honda SENSING dengan harga Rp. 309.900.000*

Harga VIN 2022, Harga On the Road Jakarta & BBN Kepemilikan Mobil Pertama, khusus Two tone color dikenakan penambahan Rp 2,5 juta.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca