• 21 Februari 2024 14:47
Wuling Almaz RS EX

Jakarta- Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia masih menjadi segmen yang menjanjikan bagi para pabrikan otomotif. Maka tak heran bila Wuling Motors semakin serius menggarap segmen tersebut dengan menghadirkan produk andalan yang telah dibekali teknologi terkini, Wuling Almaz RS EX.

Terlebih bicara harga yang dipasarkan untuk konsumen di Indonesia, sudah pasti Wuling Almaz RS EX ini di atas kertas lebih unggul lantaran telah dibekali dengan segudang fitur yang lebih modern dan mumpuni.

Berada di segmen SUV bersama Hyundai Creta dan Honda HR-V, dari sisi harga jelas SUV lansiran Tiongkok ini jauh lebih kompetitif ketimbang produk Korea dan Jepang tersebut.

Mengenai harganya, smart SUV yang diproduksi di Cikarang ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 364 jutaan. Banderol ini bisa dikatakan terpaut jauh bila dibandingkan dengan Hyundai Creta di mana dibanderol dengan harga Rp 404 jutaan.

Bicara mengenai fitur unggulan, Wuling Almaz RS EX ini dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS), Wuling Indonesian Command (WIND), fitur berkendara yang lengkap, serta Wuling remote control app. Kedua teknologi ini menjadi salah satu hal yang membuat SUV ini lebih unggul dibandingkan dengan kompetitor.

Bicara mengenai dukungannya, inovasi ADAS yang dimiliki Almaz RS EX diperkuat dengan tujuh fitur yang termasuk dalam tiga kategori fungsi. Pertama, Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) dan Bend Cruise Assistance (BCA). Kemudian, kategori Safe Distance Braking Assistance yang terbagi menjadi Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), dan Automatic Emergency Braking (AEB).

Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, Almaz RS EX ini diperuntukkan bagi konsumen yang menginginkan smart SUV yang dilengkapi dengan fitur canggih sebagai teman berkendara di beragam situasi mobilitas. Wuling memberikan harga spesial untuk lini produk yang tergabung dalam flagship SUV ini. Mari kunjungi jaringan diler resmi Wuling atau website Wuling.id untuk mengetahui lanjut mengenai Almaz RS EX.

Selain ADAS, Almaz RS EX juga dilengkapi dengan Wuling remote control app yang terintegrasi dengan aplikasi MyWuling+. Berkat fasilitas Internet of Vehicle (IoV), pengguna SUV Wuling ini dapat menjadikan gawai pintarnya menjadi remote control kendaraannya.

Beragam hal yang dapat dioperasikan melalui Internet of Vehicle antara lain membuka tutup jendela, memanaskan mesin, menyejukkan kabin, mengetahui lokasi mobil, sampai dengan geo fencing.

Selain itu, teknologi lain yang juga membuat Almaz RS EX ini menang telak dari Hyundai Creat adalah adanya dukungan fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Berkat fitur ini pengguna Almaz RS EX dimungkinkan untuk melakukan pengoperasian berbagai fitur di mobil hanya dengan mengucapkan perintah dalam bahasa Indonesia. Seperti mengatur AC, buka tutup jendela, memutar musik, membuka panoramic sunroof menginformasikan tanggal dan waktu, serta mengakses aplikasi online.

Sementara untuk fitur keselamatan lainnya, meski dibanderol dengan harga di bawah Rp 400 jutaan, tetapi Almaz RS EX telah dipersenjatai dengan Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC), SRS Airbag (front & side), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, 360 Camera, Front and Rear Parking Sensor.

Bicara mengenai sektor jantung pacunya, Almaz RS EX dibekali mesin empat silinder berkubikasi 1.5 liter serta dilengkapi turbocharged yang membuat tenaga menjadi lebih maksimal dan efisien.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca