• 29 Maret 2024 17:31
Booth Astra Financial Giias 2022

Jakarta – Komitmen Astra Financial dalam menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia diwujudkan melalui inovasi produk dan layanan yang semakin maju, khususnya dalam bidang teknologi. Astra Financial hadir di GIIAS bersama SEVA, AstraPay, Maucash, dan yang akan membantu pengunjung melakukan transaksi secara mudah dan seamless. Astra Financial Mudahkan Transaksi

Selain melalui kegiatan talk show, Astra Financial juga mengadakan sejumlah permainan yang terdapat di seluruh booth Astra Financial. Permainan edukatif tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pengunjung tentang layanan keuangan dengan cara yang menyenangkan.

Astra Financial Mudahkan Transaksi

Handoko Liem selaku Co-CEO SEVA mengatakan, dengan mengusung tagline Jelas Dari Awal, pengguna SEVA dapat menemukan mobil baru, memilih skema pembiayaan yang tepat, hingga melakukan transaksi pembayaran dalam satu platform digital yang mudah, nyaman, dan aman.

“AstraPay yang merupakan e-money multiguna dari Astra, telah berhasil memiliki registered user sebanyak 5,5 juta dengan GTV yang mencapai Rp13,7 triliun (lifetime). Selain menjadi alat pembayaran digital di dalam ekosistem Astra, AstraPay juga mengembangkan layanannya di sektor transportasi” Ujar Ricky Gunawan selaku CEO AstraPay

Maucash juga turut mencetak pertumbuhan yang baik di semester pertama 2022. Jumlah pinjaman yang disalurkan pada semester pertama 2022 naik sebesar 132,54% menjadi Rp614 miliar dari Rp264 miliar di periode yang sama tahun lalu.

SEVA hadir dengan fitur andalan Instant Approval, Car Recommendation, dan Loan Calculator, serta dukungan jaringan terintegrasi dalam ekosistem Astra seperti dari ACC, TAF, Asuransi Astra, dan outlet dealer rekanan SEVA.

“Jika biasanya konsumen memilih mobil dahulu baru memikirkan tentang pembiayaan, SEVA justru mengusung konsep Financing First yang membuat konsumen lebih yakin karena pilihan mobil yang ditawarkan adalah yang sesuai dengan rencana finansial konsumen” kata Handoko Liem selaku Co-CEO SEVA

Salah satu inovasi dari AstraPay adalah dengan menghadirkan loyalty program berupa AstraPoints dan AstraVouchers. Dari sisi sumber daya manusia pun AstraPay terus berinovasi untuk menjaring talen-talen terbaik melalui Product Trainee Development Program (PTDP).

Inovasi juga turut dihadirkan oleh Maucash. Sebagai sebuah layanan fintech, di samping memberikan pinjaman, Maucash juga memiliki layanan Maupaylater yang memungkinkan konsumen untuk belanja sekarang dan membayar nanti.

Astra Financial juga memiliki value dan nilai uniqueness tersendiri yang membuat layanan keuangan digital Astra Financial stand out. Bagi SEVA kemudahan pengalaman konsumen merupakan fokus utama. Dengan fitur Instant Approval dan Loan Calculator yang terintegrasi dengan ekosistem Astra, akan membantu konsumen menemukan mobil yang sesuai dengan rencana finansial.

AstraPay memiliki value yang memotivasi insan AstraPay untuk dapat bekerja keras dengan cara yang cerdas dan berintegritas, bersinergi untuk menghadirkan proses yang excellent sebagai upaya memenuhi kebutuhan pelanggan, serta berkomitmen memberikan kepuasan bagi stakeholder.

Khusus pengunjung GIIAS, SEVA juga menawarkan promo bertajuk “Buat Yang Berani Aja” untuk mencoba Instant Approval dan pengunjung dapat menikmati benefit bunga mulai 0,77% dengan tambahan benefit seperti asuransi comprehensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra, dan asuransi jiwa dari Astra Life dengan cashback hingga 2 bulan premi.

AstraPay hadir sebagai salah satu alat pembayaran di seluruh merchant GIIAS, tentunya membawa hadiah menarik berupa promo seperti cashback Rp15.000 untuk pembelian tiket GIIAS, cashback Rp10.000 untuk pembelian pada tenant makanan dan minuman, serta cashback lainnya mulai dari pembelian aksesoris kendaraan sampai pembayaran tanda jadi kendaraan.

Maucash juga turut meramaikan program dan promo menarik bagi pengunjung GIIAS dimana pengunjung dapat membayar SPK dengan bunga 0% dengan fitur Maupaylater, dan setiap transaksi pengajuan limit pinjaman yang dilakukan di GIIAS dapat cair dalam kurun waktu 1 jam dengan cashback Rp75.000.

Selama GIIAS ICE BSD berlangsung, Maucash menargetkan 2.308 pendaftaran pengguna baru dan pinjaman yang disalurkan sebesar Rp381 juta. Moxa berharap kontribusi di GIIAS dapat memudahkan konsumen dalam bertransaksi dan menikmati layanan keuangan Astra di setiap siklus kehidupan, serta dapat mendukung industri otomotif menuju masa depan yang cerah.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca