Jendela Otomotif Indonesia

Ruang Kabin Wuling Air ev Bernuansa Teknologi dan Didukung Fitur Modern

0

Jakarta – Wuling Motors telah resmi mengumumkan Wuling Air ev sebagai nama mobil listriknya. Bersamaan dengan pengumuman itu, Wuling juga menginformasikan bila mobil listrik ini pun sudah dapat dipesan.

Tampilan interior mobil listrik Wuling Air ev mengaplikasikan konsep modern dan teknologi yang menonjolkan aspek kendaraan masa depan. Hal tersebut ditunjang dengan penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas.

Pada bagian dashboard ini, terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu.

Pada sektor Intelligent Tech Dashboard, Wuling menghadirkan sentuhan kecanggihan melalui Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri dari head unit berdimensi 10,25” serta meter cluster berukuran 10,25”. Desain yang canggih dan inovatif pun semakin ditonjolkan dengan kehadiran layar yang luas pada bagian dashboard ini.

Tidak hanya itu, entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan yang menjadikan perjalanan semakin menyenangkan.

Kemudian, bagian kabin Wuling Air ev mengedepankan nuansa kenyamanan dengan desain panel minimalis pada door trim serta konfigurasi 4-seater yang lega dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih. Aspek kenyamanannya juga ditunjang dengan aplikasi Synthetic Leather Seat di seluruh bangku.

Terdapat pula cup holder yang terletak persis di depan kisi-kisi AC yang menjaga suhu dingin minuman penumpang dalam perjalanan. Selain itu, Air ev dilengkapi dengan beberapa kompartemen yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang untuk penyimpanan barang bawaan.

Wuling Air ev

Pada bagian ini, Rotary Gear Selector hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya. Selain itu, konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Untuk Wuling Air ev bisa diisi dayanya dengan listrik rumah minimum 2.200 watt dan voltase normal 220 volt. Kendati demikian, kata dia, jika menggunakan daya lebih besar seperti 6.600 watt, tentunya akan lebih cepat lagi untuk pengisiannya.

Untuk lama waktu pengecasan, bervariasi tergantung dari daya listrik di rumah. Jika daya listrik di rumah sekitar 2,2kW maka pengisian antara 20-100 persen bisa sekitar 8,5 – 11 jam. Sementara jika dayanya sekitar 6,6 kW, untuk pengisian 20-100 persen bisa memakan waktu cuma 4 jam.

Untuk harga selain melalui diler resmi, proses pemesanan juga dapat dilakukan melalui daring di Blibli.com. Estimasi harga yakni Rp250 juta untuk tipe standar, dan Rp300 juta untuk varian long range.

Galeri Wuling Air ev

Komentar pembaca