Jendela Otomotif Indonesia

Terkendalinya Pandemi Covid, Bisnis Rental Mobil Pulih Kembali

0
JakartaUntuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digital ini akan sewa kendaraan baik untuk keperluan bisnis ataupun berlibur, TRAC menghadirkan TRACtoGo sebagai aplikasi yang menawarkan layanan untuk sewa mobil, sewa bus, airport transfer dan paket wisata lewat fitur Experience.

Setelah dua tahun dilarang mudik oleh pemerintah, baru tahun ini akhirnya tradisi tersebut kembali diizinkan. Momen mudik lebaran juga yang membuat bisnis rental mobil mengalami peningkatan.

Dengan terkendalinya pandemi belakangan ini, bisnis rental mobil pun pulih kembali. Kondisi tersebut juga dirasakan oleh TRAC-Astra Rent a car, anak usaha dari PT Serasi Autoraya (Sera) dari Grup Astra.

Halomoan Fischer, Chief Operating Officer TRAC Rental menjelaskan, setelah pandemi di Indonesia, yang kami lihat dari pelanggan kami itu luar biasa peminatnya. Bahkan, saat menjelang lebaran kemarin, stok kendaraan yang kami punya habis. Kami pun sampai kewalahan.

“Adanya peraturan pemerintah ini juga membuat rental mobil bangkit kembali. Terbukti, pada bulan lalu, kebanyakan para penyewa mobil di kami untuk keperluan mudik, di daerah Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera” ujarnya

Fischer menambahkan, banyak juga konsumen yang menyewa bus eksklusif untuk berwisata. Menurutnya, mungkin ada konsumen yang biasa menghabiskan uang untuk liburan ke luar negeri, karena tidak bisa, jadinya menghabiskan waktu untuk berlibur di dalam negeri.

Sementara untuk layanan Airport Transfer, pelanggan cukup memasukan alamat tujuan pengantaran atau penjemputan dari dan ke Bandara di kota-kota besar di Indonesia. Hal tersebut dapat dilakukan karena layanan TRAC sudah tersebar di 19 kota besar di seluruh Indonesia.

Selain dari fitur di aplikasi TRACtoGo, TRAC juga didukung dengan teknologi AstraFMS pada setiap unitnya untuk meningkatkan standar pelayanan dan keselamatan kepada pelanggan.

TRAC juga telah memiliki berbagai macam pilihan pembayaran seperti dengan kartu kredit, virtual account dan ewallet lainnya yang terdiri dari Astrapay, Shopeepay, OVO, DANA, gopay, Linkaja

 

Komentar pembaca