• 29 Maret 2024 03:46

Jakarta – Mudik atau pulang kampung merupakan tradisi yang sudah turun menurun bangsa Indonesia dengan mengunjungi keluarga dan sanak famili nya di kampung halaman.

Selain menjalin tali silahturahmi, dengan mudik dan bertemu keluarga tentunya akan menambah keakraban dan rasa kekeluargaannya menjadi semakin besar.

Akan tetapi, saat mudik seperti itu tentu butuh persiapan yang cukup. Perjalanannya yang jauh dan panjang tentu sangat melelahkan, Persiapan fisik, tenaga, istirahat sangat dibutuhkan agar tiba sampai tujuan dengan selamat.

Salah satu portal otomotif memberikan tips agar mudik yang aman. Salah satunya adalah kendaraan yang di bawa pulang mudik harus dalam kondisi prima

“Sebelum berangkat, periksa tekanan ban, radiator, rem,bensin, oli, pokoknya harus diperiksa. Pastikan mobil tersebut aman saat di bawa mudik. Tidak ada kebocoran dan sebagainya” kata Indra Prabowo selaku ketua Forum Wartawan Otomotif (Forwot)

lebih lanjut Indra mengatakan, barang jangan dibawa terlalu banyak lebih baik mengirim barang-barang yang memakan ruang kargo lewat perusahaan logistik beberapa hari sebelum mudik.

Beristirahatlah ketika pengemudi lelah, setiap 3 – 4 jam perjalanan selama minimal 30 menit sampai Anda bugar kembali.

Lakukan senam ringan bisa anda lakukan saat penat atau letih jika pengemudi mengantuk obatnya hanya tidur.

Jangan meminum minuman energi untuk melawan rasa mengantuk dan Manfaatkan teknologi mobil untuk menghibur Anda dan keluarga, serta mendapatkan berbagai informasi penting berupa kondisi lalulintas, lokasi SPBU, dan lain-lain di sepanjang rute Anda.

Dan yang terakhir, periksa kembali beberapa bagian mobil sebelum Anda berangkat cek kondisi ban dan tekanan Kelistrikan Cairan (minyak rem, air wiper, air radiator. Pastikan lagi kondisi Anda dan keluarga dalam keadaan sehat jasmani dan rohan.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca