Jendela Otomotif Indonesia

Uji Coba Mitsubishi Minicab MiEV Sasar Segmen Baru Mobil Listrik

0

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melaksanakan pilot study uji kelayakan dari kei-car class electric commercial vehicle di Indonesia dengan model Mitsubishi Minicab-MiEV.

MMKSI akan menyediakan satu unit Mitsubishi Minicab-MiEV, model yang saat ini dijual di pasar Jepang untuk penelitian dan pemanfaatan, dan mitra akan menggunakan kendaraan tersebut selama enam bulan1 dalam operasi logisitiknya di area Jabodetabek.

Mitsubishi telah bekerja sama dengan 4 perusahaan di Indonesia dalam melakukan uji coba Mitsubishi Minicab MiEV. Keempat perusahaan itu adalah Pos Indonesia, Gojek, DHL dan Haleyora Power.

Langkah ini menarik karena Mitsubishi justru melakukan survey kelayakan mobil listrik niaga ringan. Pasalnya diyakini mobil listrik niaga ringan justru akan jauh lebih bermanfaat buat perusahan-perusahaan logistik.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, kerjasama pilot studi bersama ini menjadi milestone terbaru dari kelanjutan komitmen Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi pengembangan mobil listrik di Indonesia dan proses menuju kontribusi kendaraan tanpa emisi dengan memanfaatkan battery electric vehicle.

“Pilot study ini kami ingin memberikan reabulitas, keunggulan dan. Ini yang kami inginkan agae partner kami percaya diri dengan mobil listrik” Ujar Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division, PT MMKSI

“Kendaraan listrik yang ability,durablitas dan ketahanannya baik kepada masyarakat. Karena kita sudah melakukan uji coba dengan partnet kanmi, maka dari situ kami ingin meyakinkan partner prtner itu harus percaya diri dengan kendaraan yang kami tawarkan” katanya

“Melalui studi ini kami berharap dapat mengeksplor lebih luas pemanfaatan model kendaraan listrik komersial Mitsubishi Motors di Indonesia” jelas Naoya Nakamura

Komentar pembaca