• 21 Juni 2024 02:10

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jakarta – Menyambut kemeriahan ajang balap kelas dunia, MotoGP, yang kembali akan dilaksanakan di Indonesia setelah 25 musim terakhir, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk bertemu dengan para pembalap MotoGP yang telah hadir di Jakarta.

Sambutan yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, oleh Presiden Joko Widodo juga disertai dengan parade yang diikuti 20 pembalap melalui rute singkat di Jakarta Pusat.

Duo pembalap Team Suzuki Ecstar, yaitu Joan Mir dan Alex Rins, turut meramaikan Parade MotoGP dalam rangka memeriahkan pelaksanaan MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat akhir pekan ini.

Teuku Agha, 2W Sales and Marketing Department Head PT SIS mengatakan, dapat menyambut kedatangan para pembalap MotoGP, tak terkecuali pembalap andalan Suzuki yaitu Joan Mir dan Alex Rins dari Team Suzuki Ecstar, merupakan kebanggaan bagi Suzuki Indonesia.

“Kami berharap para riders dapat menikmati waktu di Jakarta serta mempersiapkan diri sehingga dapat menampilkan performa yang maksimal di MotoGP Mandalika hari Minggu nanti” ujarnya

Joan Mir dan Alex Rins melakukan parade berkendara menggunakan Suzuki GIXXER SF250 dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski, Jakarta dalam rangka mempromosikan ajang balap Internasional MotoGP. Kehadiran mereka turut disaksikan oleh publik secara langsung.

“Indonesia dan fans di Jakarta sangat fantastis. Parade MotoGP pagi ini sangat spesial dan menakjubkan bagi kami. Kita menyaksikan langsung antusiasme dan sambutan fans sangat menyenangkan” ungkap Alex Rins, Team Suzuki Ecstar.

Joan Mir, Team Suzuki Ecstar, pun tak kalah senang, “Hari ini sangat luar biasa, ini kesempatan yang sangat langka karena tidak semua orang bisa berjumpa langsung dengan Presiden.”

Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP yang akan diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022 mendatang. MotoGP Mandalika akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diikuti oleh 24 pembalap dari 12 tim MotoGP.

Sesuai dengan regulasi yang diterapkan Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM), balapan MotoGP berlangsung selama 40-45 menit dengan jarak tempuh 100-130 kilometer.

Di Sirkuit Mandalika dengan panjang lintasan 4,3 kilometer, maka Indonesian GP nanti akan dilaksanakan sebanyak 27 putaran dengan total jarak tempuh 113 kilometer.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca