Jendela Otomotif Indonesia

Turnamen Tenis Meja Permata MHT Cup I, Dibuka Wagub Riza Patria

0
Jakarta – Sebuah pertandingan seru antara Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dan Ketua Umum Permata MHT, H Marullah Matali pertandingan tersebut tak ada yang menang dan tak ada yang kalah, karena keduanya bertanding tenis meja tanpa menggunakan hitungan skor dan pertandingan juga hanya berlangsung sekitar lima menit saja.

Pertandingan Wagub DKI dengan Marullah Matali yang juga menjabat sebagai Sekda Provinsi DKI Jakarta ini merupakan pertanda dimulainya Turnamen Tenis Meja Permata MHT I yang digelar di penghujung tahun 2021.

Marullah Matali mengatakan, turnamen yang berlangsung di Hall Basket GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, ini merupakan pertanda kebangkitan organisasi Permata MHT (singkatan Persatuan Masyarakat Jakarta Muhammad Husni Thamrin) yang sudah berdiri sejak 22 Juni 1976 lalu.

“Selain memperkenalkan dan mempromosikan Permata MHT, kita juga ingin membangun sportivitas olahragawan dan atlet yang handal dan berkualitas agar bisa mengikuti kejuaraan nasional dan inertenasional. Antusiasme peserta sebenarnya sangat besar, namun mengingat situasi pandemi Covid yang masih belum berakhir, peserta turnamen dibatasi hanya 350 peserta” katnya.

“Pembukaan turnamen menyatakan bahwa tenis meja mengingatkannya kepada David Michael Jacobs, seorang atlet difabel tenis meja Indonesia, yang berjuang di arena internasional dan menjadi andalan Indonesia di Asian Para Games 2018 lalu dan juga Paralimpiade tahun 2012” ujar Wagub Riza Patria

“Saya berharap kata-kata David ini menjadi inspirasi dan penyemangat bagi para atlet tenis meja yang bertanding hari ini. Dan saya berharap juga turnamen tenis meja Permata MHT ini bisa digelar setiap tahunnya” imbuhnya

Turnamen tenis meja Permata MHT Cup yang pertama kali diselenggarakan ini berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (18-19 Desember 2021) dan diikuti oleh 350 peserta. Mereka berasal dari berbagai klub tenis meja di Jakarta. Pertandingan diikuti kelompok usia anak hingga dewasa dan berlangsung dalam protokol kesehatan (Prokes Covid-19).

“Peserta pertandingan dibatasi mengingat masih dalam situasi Covid-19. Dan kepada semua yang hadir di GOR diharuskan tetap disiplin 3M (Mengenakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak)” jelas Ivan Siswanto, Ketua Panitia Turnamen Permata MHT Cup I.

Diharapkan dari turnamen ini akan muncul atlet-atlet muda berbakat yang bisa membawa nama baik dan mengharumkan Provinsi DKI Jakarta. Turnamen ini diselenggarakan oleh Permata MHT bekerjasama dengan PTMSI DKI Jakarta, didukung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga serta SKPD terkait Provinsi DKI Jakarta, memperebutkan sejumlah piala dan hadiah uang.

Komentar pembaca