Jendela Otomotif Indonesia

Lazada Dukung Pergerakan Roda Perekonomian Industri Otomotif di Indonesia

0

Jakarta – Lazada Indonesia meluncurkan program Otomotif Anak Negeri di kanal Lazada Pojok Otomotif untuk mendukung perekonomian lokal, khususnya industri otomotif.

Pojok Otomotif yang merupakan kanal khusus kebutuhan produk maupun jasa servis otomotif di Lazada ini memiliki ratusan seller, yang 90 persennya merupakan seller UMKM lokal. Sebagai wadah bagi UMKM otomotif Indonesia untuk terus berkembang, seller otomotif yang bergabung di Lazada pun kian meningkat hingga 1.7 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Canggih Satriatama, VP, Commercial – Automotive, Lazada Indonesia mengatakan, program Otomotif Anak Negeri ini ditujukan untuk meningkatkan gairah konsumen dalam mendukung seller UMKM lokal sekaligus memudahkan mereka memenuhi berbagai kebutuhan otomotif. Sejak diperkenalkan, para seller UMKM lokal di Pojok Otomotif banyak memperoleh pelanggan baru.

“Dari data terlihat pengunjung ke kanal Pojok Otomotif meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, serta ada peningkatan penjualan sebanyak tiga kali lipat di periode September 2021 dibandingkan dengan bulan April di tahun yang sama” ungkapnya

Program Otomotif Anak Negeri adalah sendiri merupakan program yang hadir untuk konsumen, dimana konsumen yang berbelanja di kanal Pojok Otomotif bisa mendapatkan diskon hingga 80% untuk suku cadang, dan servis, promo gratis ongkir juga kesempeatan untuk memenangkan unit motor Yamaha tipe Yamaha Gear 125 Standard yang diundi setiap bulan.

“Pasar online sangat besar dibandingkan dengan berjualan secara offline. Walaupun awalnya sulit, tetapi lewat program-program Lazada sangat membantu saya sebagai seller baru. Selama beberapa bulan, saya diajari bagaimana membuat program dan bagaimana menggunakan fitur-fitur yang ada” kata Nurrizki, Owner Raja Spare Part .

Selain membuat program untuk konsumen agar Pojok Otomotif dapat menjadi solusi kebutuhan otomotif yang lengkap dan terpercaya, Lazada juga memiliki berbagai program pendampingan untuk seller, agar bisa menciptakan produk berkualitas global dengan harga yang kompetitif.

“Karena itulah Lazada punya Pojok Otomotif dan inisiatif seperti program Otomotif Anak Negeri, agar lebih banyak peluang bisa terbuka bagi para pelaku UMKM otomotif Indonesia dan konsumen pun bisa memenuhi kebutuhan mereka akan produk otomotif berkualitas global dengan harga yang kompetitif” jelas Canggih.

Komentar pembaca