Jendela Otomotif Indonesia

Mengenal Lebih Dalam Cara Memasarkan Produk Lokal Agar Mendunia

0

Jakarta – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual di Palu, Sulawesi Tengah.

Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Kegiatan dengan tema “Produk Lokal Bisa Go Global” ini diikuti oleh 634 peserta dari berbagai kalangan umur dan profesi.

Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi menargetkan 57.550 orang peserta.

“Infrastruktur digital tidak berdiri sendiri. Jadi, saat jaringan internet sudah tersedia, harus diikuti dengan kesiapan-kesiapan pengguna internetnya agar manfaat positif internet dapat dioptimalkan untuk membuat masyarakat semakin cerdas dan produktif” ungkap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Hasrul Abdul Aziz mengatakan, sejumlah strategi untuk menembus pasar internasional, seperti mempelajari regulasi dan persyaratan, melakukan riset pasar luar negeri, meningkatkan standar kualitas produk, memilih cara penetrasi pasar yang tepat, dan mulai melakukan pemasaran.

“Selain itu, ia juga menuturkan etika dalam bertransaksi di e-market, khususnya berhubungan dengan konsumen luar negeri serta hal apa saja yang harus diperhatikan dalam melayani konsumen” Ujar Sakinah Nurul Fadillah

Anwar membuka sesi ketiga dengan memberikan beberapa contoh produk Indonesia yang sudah mendunia contohnya adalah mie instan, batik, kopi luwak, dan sandal yang dijual menjadi beberapa kali lipatnya daripada harga normal yang beredar di Indonesia.

“Sebelum menutup sesi terakhir, ia memberikan sejumlah tips agar terhindar dari penipuan di internet, salah satunya dengan mewaspadai orang di luar kontak Anda” jelas Yan Fathahillah Purnama

Menurut Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi akan diselenggarakan secara virtual mulai dari Mei 2021 hingga Desember 2021 dengan berbagai konten menarik dan materi yang informatif yang disampaikan narasumber terpercaya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti sesi webinar selanjutnya, informasi bisa diakses melalui https://www.siberkreasi.id/ dan akun sosial media @Kemenkominfo dan @siberkreasi, serta @siberkreasisulawesi khusus untuk wilayah Sulawesi.

Komentar pembaca