• 20 April 2024 12:43

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Jakarta – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” kembali dilaksanakan secara virtual di Gowa, Sulawesi Selatan pada 12 November 2021. Pada pembahasan kali ini, tema yang diangkat adalah “Dakwah Ramah Perkuat Semangat Kebangsaan”.

Program Literasi Digital ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo. Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi.

Program kali ini menghadirkan 358 peserta, Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi menargetkan 57.550 orang peserta.

“Dalam berekspresi di dunia maya, kita mesti memperhatikan hukum dan etika yang berlaku agar memiliki rekam jejak positif serta terhindar dari jerat hukum dan hal-hal negatif yang merugikan” ungkap Aldy.

Menurut Mardiana, untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, sebarkan konten-konten positif yang informatif, edukatif, inspiratif, dan menghibur seraya membatasi dan menghindari konten negatif.

“Internet sebagai awal mula perkembangan teknologi interaksi global abad ke-20 mengubah cakupan serta sifat dasar medium komunikasi, harus dimanfaatkan secara sehat untuk sarana aktualisasi diri yang positif” jelas Nur Fauslah

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti sesi webinar selanjutnya, silakan kunjungi https://www.siberkreasi.id/ dan akun sosial media @Kemenkominfo dan @siberkreasi, serta @siberkreasisulawesi khusus untuk wilayah Sulawesi.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca