Cintai Budaya Bangsa dan Kontrol Diri di Dunia Maya

Jakarta – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 10 November 2021 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kolaborasi ketiga lembaga ini dikhususkan pada penyelenggaraan Program Literasi Digital di wilayah Sulawesi. Pada program ini juga bekerjasama dengan Universitas Fajar, Makassar.

Program kali ini menghadirkan 930 peserta, Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi menargetkan 57.550 orang peserta.

Reza mengatakan, bijak bermedia sosial bisa ditempuh dengan menggunakannya sesuai kebutuhan, mengikuti informasi bermanfaat, menjaga sikap dan etika, menjauhi akun toxic (meracuni), serta memanfaatkan sosial media semaksimal mungkin.

“Generasi milenial sebagai penerus bangsa selayaknya kreatif dan inovatif dalam memahami, mencintai, dan melestarikan budaya di tengah kemajuan teknologi” Ujar Yusmanizar

“Kebiasaan menggunakan internet dalam waktu yang lama, tidak sehat dan harus dikontrol dengan berbagai setelan pengaturan gawai, aplikasi maupun fitur kendali. Pengaturan Digital Wellbeing untuk gawai bersistem operasi android atau Screen Time bagi IOS bisa dimanfaatkan untuk memonitor dan mengendalikan aktivitas digital kita” jelas Firmannamal

Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi akan diselenggarakan secara virtual mulai Mei 2021 hingga Desember 2021 dengan berbagai konten menarik dan informatif yang disampaikan narasumber terpercaya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti sesi webinar selanjutnya, silakan kunjungi https://www.siberkreasi.id/ dan akun sosial media @Kemenkominfo dan @siberkreasi, serta @siberkreasisulawesi khusus untuk wilayah Sulawesi.

Komentar pembaca