Jendela Otomotif Indonesia

Tangkap dan Raih Peluang Kesuksesan di Dunia Digital

0

Jakarta – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 4 November 2021 di Parigi, Sulawesi Tengah.

Kegiatan dengan tema “Pilihan dan Peluang Karir di Dunia Digital” ini diikuti oleh 622 peserta dari berbagai kalangan. Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi menargetkan 57.550 orang peserta.

Hasdiana mengatakan, kijaklah berbelanja daring dengan mengutamakan kebutuhan primer dan gunakan berbagai aplikasi pencatatan keuangan untuk mengontrol pengeluaran serta memperkuat kebiasaan menabung secara rutin.

“Digitalisasi karya cipta memberikan kemudahan akses, mengunduh, menggandakan, dan publikasi. Di sisi lain, perkembangan digital juga memberikan ruang yang luas terhadap penggunaan karya digital secara ilegal” ujar Denny.

“Penguasaan teknologi dan informasi, kecerdasan emosional dan sosial, serta pola pikir kritis dan inovatif menjadi hal-hal yang perlu disiapkan agar mampu beradaptasi dan bertahan di tengah perkembangan digital” imbuh M. Irsan

Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi akan diselenggarakan secara virtual mulai Mei 2021 hingga Desember 2021 dengan berbagai konten menarik dan informatif yang disampaikan narasumber terpercaya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti sesi webinar selanjutnya, silakan kunjungi https://www.siberkreasi.id/ dan akun sosial media @Kemenkominfo dan @siberkreasi, serta @siberkreasisulawesi khusus untuk wilayah Sulawesi.

Komentar pembaca