• 28 Maret 2024 22:57

Samsung Bersama Palang Merah Indonesia Dukung Keberlangsungan Pendidikan di Kota Palu

Jakarta – Samsung Smart Learning Class (SSLC) secara perdana di 2 sekolah dasar negeri, yaitu SD Negeri 1 Tatura, dan SD Negeri 2 Panau. Diharapkan fasilitas SSLC ini dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada siswa, guru maupun komunitas khususnya di kota Palu dan di Sulawesi Tengah pada umumnya dalam pemanfaatan teknologi untuk proses belajar mengajar yang lebih interaktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan.

Selain SSLC, kelas-kelas di SD Negeri Kabonena, SMP Negeri 3 Palu dan SMP Negeri 21 Palu yang belum diperbaiki sejak bencana tsunami berakhir pun direnovasi oleh Samsung melalui PMI. Baik fasilitas SSLC dan renovasi kelas tersebut senilai lebih dari Rp. 3,6 Milyar yang merupakan bagian dari nilai donasi bencana tsunami di Palu yang didonasikan Samsung melalui PMI di tahun 2018 lalu.

Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung Smart Learning Class adalah bentuk dukungan terhadap keberlangsungan pembelajaran yang optimal, terutama dalam proses persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan pembelajaran hybrid (tatap muka dan online) sekaligus tercapainya akselerasi pendidikan digital di Palu.

“Melalui renovasi infrastruktur sekolah dan program SLCC di Palu, kami berharap dapat menyelaraskan inovasi teknologi kami dengan kegiatan belajar mengajar paska bencana untuk hybrid pembelajaran tatap muka secara efektif” Ujarnya

“Selain dua sekolah dasar negeri, Samsung juga telah menyediakan fasilitas SSLC di MTs Al Khairaat Pusat yang akan menjadi tempat bermain anak-anak mengenal dan memanfaatkan teknologi dengan baik mulai dari usia dini, sehingga mereka dapat mengambil peluang yang akan membawa manfaat untuk masyarakat” kata Ennita Pramono.

Pendidikan dan teknologi adalah dua aspek penting yang dapat menunjang pertumbuhan kualitas SDM secara nasional yang dampaknya juga tercermin dalam hubungan kemanusiaan.

“Kami berharap program kerjasama ini sekaligus akan mempermudah dan mempercepat layanan kemanusiaan sesuai dengan semangat PMI untuk Bergerak Bersama Untuk Sesama” jelas Dr. H. Mohamad Lamakarate., M.Si, Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah.

Program SSLC menyediakan fasilitas berupa koneksi internet, Samsung AC, Samsung Smart TV berukuran 55 inci, Samsung Tablet Galaxy Tab A with S Pen berukuran 8 inci untuk guru, serta Samsung Tablet Galaxy Tab A berukuran 8 inci bagi siswa.

“Terima kasih kepada PMI, Kemendikbudristek melalui Direktorat Jenderal PAUD, Dikdas, dan Dikmen, pemerintah kota Palu dan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah yang ikut mendorong pemanfaatan teknologi untuk kemajuan fasilitas dan kualitas pendidikan kota Palu di Sulawesi Tengah menjadi lebih baik” tutup Ennita.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca