• 28 Maret 2024 22:10
Jakarta – Sekitar 50 mobil Toyota Camry memadati area parkiran Green Terrace di kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Mobil-mobil ini tergabung dalam Toyota Camry Club Indonesia (TCCI), komunitas otomotif roda empat yang saat ini memiliki sekitar 300 member aktif di seluruh Indonesia.

Puluhan mobil Toyota Camry beragam tahun keluaran itu bersiap-siap melakukan kegiatan city touring atau touring kota, menuju Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Bukan hanya Toyota Camry orisinal produksi pabrikan, sejumlah mobil kategori sedan premium yang menjadi peserta tersebut juga beberapa sudah mengalami modifikasi.

Pada hari itu TCCI melakukan silaturahmi anggota, setelah sekitar 2 (dua) tahun vakum dari kegiatan kopi darat (kopdar) tatap muka. Setelah briefing dan foto sejenak di titik keberangkatan, sekitar pukul 08.30 WIB rombongan melakukan konvoi santun. Mobil-mobil member anggota TCCI ini melewati jalan bebas hambatan di dalam kota menuju lokasi tujuan.

Setibanya di Pelabuhan Sunda Kelapa, puluhan Camry beserta para pemiliknya tersebut menyempatkan diri berfoto dengan latarbelakang kapal-kapal kayu berukuran besar.

Setelah puas berfoto ria, tak lama kemudian rombongan bergeser ke Resto Marina, sebuah tempat makan yang berada di pinggir laut, berdekatan dengan tempat parkir sejumlah kapal pesiar.

Handy Tan, Presiden TCCI mengatakan, konsep acara ini sekadar berkendara, karena sudah masuk tahun ke-2 TCCI tidak pernah keluar dan touring bareng. Ditambah lagi antusiasme dari anggota yang ingin bersilaturahmi, mengingat kondisi Jakarta yang juga semakin kondusif.

Menurut Handy, diperkirakan hanya 20 mobil yang ikut. Ternyata peserta jauh lebih banyak. Bahkan tak sedikit anggota TCCI yang membawa anggota keluarganya dalam kegiatan tersebut.

“Memang acara yang kami jalankan dengan konsep sederhana ini diselingi sedikit diskusi, antara pengurus baru dengan anggota. Terkait seperti apa langkah dan program TCCI ke depan yang harus dijalankan pengurus yang baru 2 bulan dilantik” kata Handy.

“Kedepannya club mobil yang diikutinya tersebut berencana mengadakan pameran Indonesia Community Modifikasi, donor darah, vaksin, dan kampanye bagi-bagi masker” jelas Ridho Apriansyah, Humas TCCI

“Selama ini kami juga rutin melakukan kopdar lewat virtual. Di dalamnya kami isi edukasi bagaimana menyikapi kondisi pasca terinfeksi, bila ada anggota yang terkena covid-19. Serta berbagi tips seputar kesehatan dari dan oleh anggota” imbuhnya.

“Karena itu, salah satu program utama internal pengurus adalah menarik anggota baru untuk positif bergabung ke dalam club” terang Handy

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca