Jendela Otomotif Indonesia

Aturan dan Etika Berdagang Daring untuk Meningkatkan Penjualan

0

Jakarta – Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siberkreasi bersama Dyandra Promosindo, dilaksanakan secara virtual pada 10 Agustus 2021 di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Pada webinar ini diikuti oleh 406 peserta dari berbagai kalangan umur dan profesi. Rangkaian Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi menargetkan peserta sebanyak 57.550 orang.

Josephine Angelina Christyanti mengatakan, bisnis online di lokapasar lebih unggul lantaran waktu pelayanannya bisa mencapai 24 jam serta jangkauan yang luas. Selain itu, di internet juga terdapat jejak digital yang berfungsi memperkuat reputasi yang baik jika pengusaha menggunakannya secara positif.

“Untuk sukses berbisnis online, etika usaha perlu dijalankan. Misalnya, berinteraksi positif di media sosial, responsif terhadap pertanyaan, memanfaatkan surel pemasaran dengan tepat, serta menepati janji kepada konsumen” imbuh Agus Lahinta

“Tanggapan yang baik kepada pembeli yang tidak puas juga penting, gunakan bahasa yang sopan, berikan solusi atau kompensasi yang sederhana, serta berempati atas keluhan konsumen” katanya

Menurut Ajeng Mawaddah Puyo, literasi digital menjadi penting karena bisa membuat seseorang mampu untuk berpikir kritis, kreatif, inovatif, memecahkan masalah, berkomunikasi lebih lancar, serta dapat berkolaborasi dengan banyak orang.

“Kebebasan informasi di internet menjadi tantangan tersendiri perlindungan hak cipta dari hasil karya seseorang karena semakin mudah untuk diduplikasi, dicuri, atau dimanipulasi” jelas Arfan Dalanggo

Program Literasi Digital “Indonesia Makin Cakap Digital” di Sulawesi akan diselenggarakan secara virtual mulai dari Mei 2021 hingga Desember 2021 dengan berbagai konten menarik dan materi yang informatif yang disampaikan narasumber terpercaya.

Komentar pembaca