Jendela Otomotif Indonesia

Mercedes-Benz Mencatat Kenaikan Penjualan 48% Kendaraan Penumpang dari Januari Hingga Juni 2021

0

Jakarta – Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengirimkan 1.235 unit kendaraan pelanggan (+48%) kepada pelanggan di Indonesia selama semester pertama 2021.

Di tengah kondisi yang menantang saat ini, Mercedes-Benz berhasil mempertahankan posisi nomor 1 di segmen otomotif premium di Indonesia dengan pangsa segmen sebesar 41.9%. Seiring dengan permintaan yang tinggi dari para pelanggan Indonesia, C-Class, GLE dan E-Class menjadi model terlaris Mercedes-Benz.

Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, kami sangat bangga dengan pencapaian penjualan di semester pertama 2021. Permintaan pelanggan yang tinggi terhadap model kendaraan Mercedes-Benz mendorong pertumbuhan dua digit kami dari bulan Januari hingga Juni.

“Perkenalan model-model terbaru seperti New S-Class, A-Class Sedan dan GLA telah meningkatkan minat para pelanggan” imbuhnya

Di semester pertama tahun ini, Mercedes-Benz telah meluncurkan lima model baru. Di bulan Januari, C-Class Final Edition diperkenalkan pertama kalinya kepada publik, kemudian diikuti oleh New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupé di bulan Maret serta New S-Class di bulan Mei. Pengiriman unit New S-Class kepada pelanggan telah dimulai di bulan Juni 2021.

New A-Class Sedan dan SUV kompak New GLA yang dirakit secara lokal telah dimulai pada bulan ini dan diperkirakan akan dikirimkan ke pelanggan mulai bulan Agustus 2021. Dengan perkenalan model Compact Cars terbaru, Mercedes-Benz saat ini menawarkan 8 model rakitan lokal.

Sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class, serta segmen SUV seperti GLA, GLC, GLE, dan GLS dirakit secara lokal di pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Penjualan kendaraan penumpang Mercedes-Benz dari bulan Januari hingga Juni 2021 telah menunjukkan minat yang sangat kuat oleh pelanggan terhadap model SUV (51%), yang diikuti dengan Sedan (43%), serta Vans dan Hatchbacks (6%).

Ketiga model paling laris terdiri dari C-Class (18%), GLE (15%), dan E-Class (12%). Kinerja sub brand Mercedes-AMG juga menunjukkan tren penjualan positif sebesar +13% dari bulan Januari hingga Juni 2020, dimana model AMG GLE 53 Coupé and AMG G 63 menjadi kontributor utamanya.

“Kami akan tetap optimis dalam beberapa bulan kedepan seiring dengan kami terus melakukan inovasi produk dan layanan kepada pelanggan kami” jelas Choi Duk Jun.

Komentar pembaca