xnxx Glints Angkat Isu Kesetaraan Gender di Lingkungan Kerja - LensaUtama

Glints Angkat Isu Kesetaraan Gender di Lingkungan Kerja

Jakarta – Memahami hal tersebut, Glints, platform pengembangan karier dan rekrutmen terbesar di Asia Tenggara, menghadirkan kampanye “GEC Spirit of Kartini” yang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan positif untuk mewujudkan semangat Kartini dengan memberikan kesempatan belajar untuk siapa saja bersama Glints ExpertClass.

Vinsensius Lyman selaku Growth Lead of Glints menjelaskan, kami tidak hanya memperingati momentum Hari Kartini, tetapi juga melanjutkan upaya R.A Kartini untuk mewujudkan kesempatan yang sama rata bagi semua orang, karena kami percaya bahwa siapapun berhak mendapatkan akses yang lebih mudah untuk belajar guna meningkatkan kemampuan diri.

Rangkaian kegiatan yang dapat diikuti pada kampanye “GEC Spirit of Kartini” yaitu: Special Classes with women leaders, Glints ExpertClass Kartini’s promo 70% untuk seluruh kelas live webinar dan Glints ExpertClass give away social media competition, serta acara puncak yang dihadirkan pada kampanye ini yaitu seminar online bertema “To Equality & Beyond : Does Gender Really Matter in Leadership?” yang membawa kita pada sebuah diskusi menarik, menggabungkan sudut pandang perempuan dan laki-laki dengan isu gender dalam kepemimpinan bisnis.

“Secara alamiah perempuan memiliki power dengan ciri yang berbeda dengan laki-laki sehingga kontribusinya dapat memberikan nilai tambah bagi tempat mereka bekerja” imbuh Maya Juwita selaku Eksekutif Direktur Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE).

“Berbagai macam definisi dan perdebatan tentang kesetaraan gender. Namun ada satu elemen fundamental dalam menciptakan masyarakat yang adil yaitu melalui peningkatan kemampuan perempuan, dan laki-laki berkontribusi signifikan terhadap pencapaiannya” jelas Aria Widyanto selaku Chief Risk & Sustainability Officer of Amartha.

“Ada banyak perempuan disekitar kita yang mungkin saja ragu dengan potensi diri, padahal mereka memiliki ambisi yang kuat untuk maju. Yang sebenarnya mereka butuhkan adalah support langsung dari kita dengan cara selalu ada, mendengarkan ide, hargai kekuatan mereka, dan perkuat suara mereka. Akan ada dampak luar biasa dari beberapa kata penyemangat bagi orang lain” kata Hilda Kosasih selaku Partnership Lead of Indonesia Women League.

Laporan World Economic Forum (WEF) 2020 menunjukkan skor Kesenjangan Gender Global (berdasarkan jumlah penduduk) berada pada posisi 68,6 persen. Artinya, masih ada 31,4 persen kesenjangan yang menjadi pekerjaan rumah bersama masyarakat global. Sedangkan di Indonesia, menurut WEF berada pada peringkat 85 dalam urusan gender gap.

Sementara menurut data yang dilansir oleh Badan Pusat Statistik (BPS), Indeks Pemberdayaan Gender dengan alat ukur menempatkan perempuan sebagai tenaga profesional di Indonesia pada tahun 2019 masih berada pada kisaran antara 35 persen hingga 55 persen.

Glints ExpertClass adalah program pembelajaran non-formal yang memfasilitasi para profesional muda untuk mengembangkan keahlian mereka untuk memenuhi kebutuhan industri dan mewujudkan potensi mereka. Kami menawarkan berbagai kelas interaktif dan dinamis, mulai dari pemasaran, SDM, teknologi, hingga pengembangan pribadi.

“Melalui berbagai program dari Glints ExpertClass, kami berkomitmen untuk mendukung potensi yang ada pada setiap orang mulai dari tahapan beginner hingga professional sehingga dapat bersaing secara kompetitif di dunia kerja” tutup Vinsen.

Komentar pembaca