• 29 Maret 2024 19:43

Pepsodent Perkenalkan Teknologi Terkini ACTIVE REMIN COMPLEXTM Pada Varian Sensitivity Treatment

Jakarta – PT Unilever Indonesia, Tbk., memperkenalkan teknologi terkini ACTIVE REMIN COMPLEXTM pada varian Sensitivity Treatment terbarunya. Inovasi terbaru dari Pepsodent ini dipercaya dapat mengembalikan lapisan mineral alami pada gigi untuk menggantikan mineral yang terkikis dan hilang, yang merupakan salah satu penyebab gigi sensitif.

Fiona Anjani Foebe, Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia, Tbk menjelaskan, kehadiran Sensitive Mineral Expert by Pepsodent – Sensitivity Treatment menegaskan komitmen Pepsodent untuk menjaga dan merawat kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia, termasuk mengedukasi tentang masalah gigi sensitif dan salah satu penyebabnya yaitu kondisi dentin yang terbuka, akibat hilangnya mineral pada gigi.

Mineral merupakan salah satu elemen utama yang ada pada gigi dan penting untuk pembentukan kesehatan gigi. Bahkan, email yang menjadi lapisan terluar gigi memiliki persentase mineral terbesar, dibanding bagian tubuh lainnya yaitu 95%.

“Mineral pada gigi yang kerap terkikis akibat gaya hidup sehari-hari, dapat dikembalikan ke kristal HA melalui proses remineralisasi. Remineralisasi adalah proses penggantian kalsium dan fosfat (yang mulai terkikis pada email gigi)” papar drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent MDSc.

Beberapa faktor penyebab menghilangnya mineral atau demineralisasi pada gigi acapkali datang dari aktivitas dan gaya hidup sehari-hari, seperti pola makan, bertambahnya usia, faktor hormon saat masa kehamilan, termasuk cara menyikat gigi yang salah atau terlalu kuat.

Perlu diperhatikan, mineral yang hilang pada gigi tidak dapat dibentuk secara alami oleh tubuh kita. Diperlukan bantuan dari luar agar proses remineralisasi terjadi. Ketika merawat gigi sensitif akibat tubulus dentin yang terbuka, kandungan ACTIVE REMIN COMPLEX pada Sensitive Mineral Expert, bekerja sempurna dalam 7 hari pemakaian. Pada hari pertama pemakaian, tubulus dentin akan tertutup sekitar 75-80%.

Pada hari ke-3 tubulus dentin tertutup 100%, dan pada hari ke-7, lapisan mineral stabil yang terbentuk akan memberikan penutupan sempurna pada tubulus dentin. Ini dapat efektif ketika melakukan penyikatan setiap hari, sehingga lapisan mineral mengalami penebalan.

“Kami berharap, terobosan terbaru yang kami lakukan untuk memberikan solusi permasalahan gigi sensitif, dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui kesehatan gigi dan mulut yang lebih baik, serta meningkatkan kesadaran untuk terus menerus merawat gigi sensitif” jelas Fiona.

“Dengan memberikan materi edukasi seputar gigi sensitif beserta produk dalam Dentist Contact Program yang bekerjasama dengan lebih dari 15,000 dokter gigi di seluruh Indonesia. Program ini telah sukses menjangkau jutaan masyarakat di Indonesia, sejak diinisiasi pada tahun 2012. Kembalikan senyum bebas gigi sensitif, dengan kekuatan mineral” tutup Fiona.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca