• 19 Maret 2024 17:57

Bawa Keunggulan AI Highlight Portrait dan AI Mixed Potrait, OPPO Reno5 5G Resmi Meluncur

Jakarta – Hari ini OPPO resmi meluncurkan perangkat OPPO Reno5 5G di Indonesia. OPPO Reno5 5G hadir dengan mengunggulkan fitur video AI Highlight Video, yaitu fitur yang menggunakan deteksi cahaya secara cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

OPPO Reno5 5G juga menghadirkan fitur kecantikan pertama OPPO yang dirancang untuk video, Portrait Beautification Video, yang memanfaatkan AI untuk mendeteksi sebanyak 194 titik wajah, menerapkan pemrosesan khusus sehingga mempercantik wajah pada video secara alami.

Sementara itu, fitur lain seperti 65W SuperVOOC 2.0, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan, serta dua pilihan warna menakjubkan, menjadikan OPPO Reno5 5G perangkat sempurna bagi para trendsetter di seluruh dunia.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series menjelaskan, OPPO menghadirkan perangkat Reno5 5G yang juga didukung jaringan generasi ke 5 yang menawarkan latensi rendah untuk memudahkan streaming konten video bahkan dengan resolusi tinggi nantinya.

OPPO Reno5 5G memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP. Keduanya hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior.

OPPO Reno5 5G membawa kualitas video potret ke level berikutnya dengan kehadiran AI Highlight Video, fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Reno5 5G memperkenalkan Portrait Beautification Video, sebuah fitur yang mampu mendeteksi sebanyak 194 titik fitur wajah untuk memberikan optimalisasi wajah yang disesuaikan secara spesifik berdasarkan masing-masing individu.

OPPO Reno5 5G didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan tekstur kaya dalam gambar potret dan memberi pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

Desain baru OPPO Reno5 5G akan menjadi ikon bagi para trendsetter. Perangkat ini hadir dalam dua “warna yang dapat selalu berubah” yakni Galactic Silver dan Starry Black.

OPPO Reno5 5G dirancang dengan desain sangat ramping. Dengan bobot hanya 172 gram (warna Galactic Silver memiliki bobot 180 gram) dan tebal 7,9 mm, ponsel ini memanfaatkan kemasan COF yang canggih untuk semakin memperkecil tepi bawah layar sebesar 28% jika dibandingkan dengan OPPO Reno4, menjadi hanya 3,98 mm.

Selain itu, OPPO Reno5 5G memberikan pengalaman tampilan tepi ke tepi yang lebih imersif dengan 91,7 % screen-to-body ratio, dibandingkan dengan 90,7% pada OPPO Reno4. Selain itu, Hidden Fingerprint Unlock terintegrasi di bawah layar untuk memastikan pembukaan kunci instan sambil menjaga keamanan data pengguna.

OPPO Reno5, layar AMOLED 90Hz 6,4 inci dengan desain single punch hole memberikan sentuhan modern, dikombinasikan dengan resolusi FHD + (2400×1080) yang tajam dan kecepatan refresh rate 90Hz.

OPPO Reno5 5G tersebut dijual dengan harga resmi Rp 6.999.000. Perangkat ini akan dijual perdana pada 5 Februari 2021 dengan berbagai tambahan program menarik lainnya.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca