• 19 Maret 2024 18:00

Habitat Mengadakan Pelatihan Kewirausahaan di Tengah Pandemi COVID-19, Bagi Masyarakat dan Pelaku Usaha Mikro

Jakarta – PT Lautan Luas Tbk. berkolaborasi dengan anak usahanya PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) dengan salah satu produknya FiberCreme dan Habitat Indonesia mengadakan pelatihan Kewirausahaan di Tengah Pandemi COVID-19 melalui pelatihan usaha makanan dan minuman bagi masyarakat dan pelaku usaha mikro terdampak pandemi.

Seluruh tahapan pelatihan dari pendaftaran, seleksi peserta dan pelatihan kewirausahaan tersebut diadakan secara daring sejak tanggal 15 September 2020 dan berakhir tanggal 20 Januari 2021.

Pelatihan diikuti oleh 200 orang peserta hasil seleksi dengan materi pelatihan berupa pelatihan memasak dan teknik fotografi makanan dari FiberCreme serta pemasaran masakan dan minuman di jejaring online melalui mitra GrabFood.

Ridwan Adipoetra, Head of Goverment Relations and Assets Management PT Lautan Luas Tbk mengungkapkan, kami melakukan berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan melalui 4 pilar kegiatan sosial kami yaitu pemberdayaan masyarakat, edukasi, pengembangan mata pencaharian dan lain-lain.

Selain mengikuti pelatihan, peserta diberikan kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu yang diterima melalui kompetisi penjualan.

Peserta dengan omset terbanyak dari tanggal 12 Desember 2020 sampai dengan 15 Januari 2021 akan menjadi pemenang dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp.15.000.000,-, Pemenang kedua sebesar Rp. 10.000.000,- Ketiga sebesar Rp. 7.000.000,- dan tujuh besar pemenang harapan masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp. 1.000.000,-

“Kami berharap bisa memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi pelaku usaha makanan dan minuman melalui alternatif produk pengganti santan dan susu yang rendah gula dan tinggi serat sehingga bisa menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat yang menginginkan hidup #EnakBisaSehat” Ujar Hendrik Gunawan, Direktur PT Lautan Natural Krimerindo.

“Pelatihan kewirausahaan makanan dan minuman secara online salah satu langkah yang tepat karena makanan dibutuhkan setiap hari dan secara online sangat efektif dengan kondisi masyarakat yang masih dianjurkan di rumah cenderung membeli makanan secara online” jelas Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia.

“Habitat merasa senang bisa bekerja sama dengan Lautan Luas dan FiberCreme. Semoga melalui pelatihan ini keluarga yang dibantu terus berinovasi dengan skill baru yang diterima dan berkembang menuju hidup yang semakin baik ke depannya” imbuhnya.

Dian Sastrowardoyo. William Wongso juga memberikan pesan kepada peserta, “Dalam bisnis kuliner yang perlu diperhatikan adalah kebersihan, pemilihan bahan yang baik, tekun, serta konsisten dalam melakukannya. Selalu berinovasi juga penting untuk mengembangkan kualitas.

Acara Pelatihan Kewirausahaan ini diharapkan tidak hanya menolong masyarakat untuk bertahan di masa pandemi tetapi pelatihan ini menjadi bekal bagi mereka untuk berjuang secara mandiri dan memenuhi kebutuhan hidup sebagai wirausaha yang dapat mendukung kesejahteraan keluarga.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca