• 19 Maret 2024 14:53

Beberapa Keuntungan Perawatan Mobil Dengan Suku Cadang Asli

Jakarta – Penggunaan kendaraan pribadi di era normal baru saat ini merupakan salah satu pilihan masyarakat agar tetap merasa aman dan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas.

Dengan memiliki kendaraan pribadi, konsumen juga harus menjaga agar mobil selalu dalam keadaan prima, salah satunya dengan mengganti suku cadang saat melakukan perawatan berkala.

Pada saat konsumen melakukan perawatan berkala di bengkel resmi, tentunya penggantian akan dilakukan menggunakan suku cadang asli. Penggunaan suku cadang asli pasti akan memberikan banyak manfaat bagi konsumen.

Berikut adalah beberapa keuntungan dari menggunakan suku cadang asli:
1. Daya tahan lebih lama
  • Suku cadang asli tentunya memiliki daya tahan yang lebih lama karena dibuat menggunakan material berkualitas dengan spesifikasi yang telah teruji sesuai dengan standar merek mobil yang bersangkutan.
2. Lebih hemat
  • Penggunaan suku cadang asli menghindarkan kendaraan dari timbulnya kerusakan akibat ketidakcocokan dengan komponen lainnya, sehingga dapat meminimalisir biaya perawatan kendaraan dalam jangka panjang.
3. Kompatibel dengan komponen lainnya
  • Suku cadang asli yang dibuat secara spesifik untuk sebuah merek mobil, tentu sudah melalui berbagai tahap penyesuaian dan pengujian untuk memastikan kecocokan dengan komponen lainnya di kendaraan. Hal tersebut menjamin komponen bekerja dengan baik dan lebih aman dalam operasionalnya.
4. Garansi
  • Setiap suku cadang asli yang digunakan di kendaraan tentunya memiliki jaminan, sehingga apabila terdapat kerusakan dikarenakan masalah dalam proses pembuatan suku cadang, konsumen dapat melakukan penggantian suku cadang sesuai dengan ketentuan garansi.
5. Harga jual kembali tinggi
  • Dengan melakukan penggantian suku cadang asli secara berkala di bengkel resmi, jika nantinya konsumen akan menjual mobilnya maka nilai jual kendaraan akan semakin baik karena kendaraan selalu dalam kondisi prima.
6. Promo pembelian suku cadang
  • Bengkel resmi juga kerap memiliki berbagai program promosi untuk perawatan kendaraan dan pembelian suku cadang asli sehingga memberikan keuntungan lebih pada konsumen. Saat ini, Honda menawarkan diskon suku cadang dan aksesoris asli Honda hingga 90%. Penawaran ini ditujukan untuk seluruh konsumen Honda di Indonesia yang berlaku hingga 29 Januari 2021.

Kategori suku cadang yang termasuk ke dalam promo ini adalah Body Parts, Upholstery, transmisi, Electrical/Exhaust/Heater, setir/rem/suspensi, mesin dan aksesoris.

Bagi konsumen yang akan melakukan pembelian suku cadang dan aksesoris yang termasuk dalam promo ini, konsumen dapat langsung melakukan pemesanan melalui bagian suku cadang di dealer resmi Honda terdekat.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca