• 28 Maret 2024 21:39

Bawa Keunggulan AI Highlight Portrait dan AI Mixed Potrait, OPPO Reno5 Resmi Meluncur di Indonesia

Jakarta – OPPO meluncurkan perangkat terbaru seri OPPO Reno5 di Indonesia secara resmi. OPPO Reno5 hadir dengan dua fitur performa video terdepan di industry saat ini yakni AI Mixed Portrait, video eksposur ganda pertama pada smartphone dan AI Highlight Video.

Berbeda dengan pendahulunya, Reno4 yang mengunggulkan sektor fotografi, Reno5 menawarkan fitur unggulan untuk pengalaman videografi.

Ada dua fitur video yang diunggulkan, yakni AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video.

Baca juga : OPPO Berikan Pesona Baru Dengan Mengedepankan Sisi Mode Pada OPPO Reno5

Fitur AI Highlight Video yang menggunakan deteksi cahaya untuk mengombinasikan algoritma Ultra Night Video dan Live HDR untuk meningkatkan kualitas video dalam lingkungan minim cahaya maupun latar dengan cahaya yang sangat terang.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series menjelaskan, OPPO Reno5 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, siang atau malam, jernih dan kaya warna. OPPO Reno5 memberdayakan kita untuk menghadirkan ‘Picture Life Together’.

Oppo masih mempertahankan kerampingan bodi Reno5. Ponsel ini memiliki ketebalan 7,7 mm untuk warna Starry Black. Kemudian untuk warna Fantasy Silver, sedikit lebih tebal, yakni 7,8 mm.

Selain ramping, bobot Oppo Reno5 juga cukup ringan, kedua varian di atas sama-sama memiliki bobot 171 gram.

Pada Reno5, OPPO memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 55MP, yaitu full Dimension Fusion (FDF) Portrait Vidoe System.

Oppo Reno5 memiliki layar AMOLED berbentang 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus (2.400 x 1.800) dan rasio aspek 20:9. Layarnya didukung refresh rate 90 Hz dengan sampling rate 180 Hz.

Oppo menyelipkan fitur Dual-view Video, di mana pengguna bisa merekam video dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Baca Juga : Akan Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Oppo Reno5

Di sektor dapur pacu, tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan proses fabrikasi 8nm dan memiliki delapan inti CPU dengan kecepatan hingga 2,3 GHz.

Chip tersebut dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diekspansi hingga 256 GB menggunakan microSD.

Oppo mengklaim Flash Charging 50 watt mampu mengisi daya hingga 80 persen dalam waktu 31 menit dan mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu 48 menit.

Bagi pencinta game mobile, ada beberapa fitur yang bisa digunakan seperti Gaming Shortcut Mode, Gamer Mode, Bullet Screen Messages, dan Adjustable Gaming Touch.

Reno5 dijual dengan harga Rp 4.999.000 dan mulai bisa dipesan pada 13 – 21 Januari secara online di Shopee dan secara luring di seluruh jaringan Oppo Store di Indonesia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca