• 29 Maret 2024 09:29

Sun Life Memperkenalkan Terobosan Layanan Terlengkap Melalui Sun Virtual Care

Jakarta – PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Indonesia”) terus mengedepankan inovasi berbasis teknologi dalam menghadirkan layanan terdepan, memberikan solusi yang relevan bagi para pemangku kepentingan, serta mengutamakan kenyamanan, khususnya bagi Nasabah setianya.

Sun Life Indonesia memperkenalkan terobosan layanan terlengkap melalui Sun Virtual Care – sebuah ekosistem yang terdiri dari berbagai layanan berbasis digital yang terintegrasi, dengan memanfaatkan aplikasi pesan singkat WhatsApp sebagai gerbang, yang memberikan Nasabah akses langsung ke Pusat Layanan Nasabah dari Sun Life.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia menjelaskan, Sun Virtual Care merupakan solusi ekosistem layanan berbasis digital terlengkap dan terdepan, yang memungkinkan Nasabah untuk menikmati berbagai layanan dari Pusat Layanan Nasabah Sun Life dengan mudah, di manapun mereka berada.

Berdasarkan data Digital Report 2020 dari We Are Social dan Hootsuite, tercatat 84 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp. Data ini menunjukkan bahwa aplikasi olah pesan ini merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang menjadi andalan masyarakat Indonesia.

Melalui WhatsApp interaktif, Nasabah akan menerima respons pada saat itu juga, dan mendapatkan asistensi sesuai kebutuhan, langsung dari Pusat Layanan Nasabah Sun Life. Pengiriman dokumen, pengisian formulir melalui e-form (formulir elektronik), serta pembayaran polis pun dapat langsung dilakukan secara digital.

Jika Nasabah membutuhkan asistensi lebih lanjut, Nasabah dapat dirujuk untuk mendapatkan layanan tatap muka virtual melalui aplikasi zoom. Layanan WhatsApp interaktif ini dapat diakses melalui nomor 08132 – 1500 786 (SUN) pada hari Senin – Jumat di jam 09.00 – 17.00 WIB.

Sebelumnya pada Juni lalu, Sun Life menghadirkan Sun Connect, sebagai solusi berasuransi yang menjembatani kebutuhan Nasabah dengan para agen penjualan – memungkinkan Nasabah untuk mendapatkan layanan proteksi jiwa dan kesehatan terbaik, sekaligus membantu agen dalam melakukan pemasaran secara virtual.

“Inovasi layanan yang kami hadirkan berpusat pada 3 fokus utama: proses yang cepat, layanan tepat, dan berbasis pada solusi, guna menghadirkan pengalaman berasuransi terbaik bagi Nasabah” tutup Elin.

By Gladis Zahra

Gadis lulusan Unpam, ini lahir tahun 2002 memiliki wawasan yang cukup luas, mulai bergabung ke Lensautama.com sekitar tahun 2019 menjadikan Gadis dapat menyalurkan hobi menulisnya.

Komentar pembaca