Penting Memaksimalkan Video System atau Headunit Dalam Car Entertainment

Advertisements

Jakarta – Penting nya memaksimalkan Video system atau headunit dalam car entertainment tentunya merupakan salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan kebosanan saat berkendara di kala pandemi ini.

Salah satu hal penting dan berpengaruh terhadap mood adalah Video system atau head unit mobil. Fitur fitur aplikasi yang kita butuhkan saat berkendara di perjalanan baik menuju tempat kerja maupun saat kembali ke rumah sangat mempengaruhi mood kita untuk menyelesaikan keseharian kita.

Fitur fitur headunit bawaan dari pabrikan mobil sekarang ini dirasa sudah cukup lengkap, namun ada banyak orang yang sudah mulai tertarik dengan Headunit aftermarket yang dijual dipasaran karena ingin upgrade fitur entertaintmentnya di dalam mobil.

Selain memiliki banyak fitur, headunit aftermarket sekarang juga sudah dilengkapi dengan frame-frame OEM (Original Equipment Manufacturer) look sehingga ketika kita upgrade head unit tidak perlu khawatir akan merusak estetika dashboard mobil kita.

Albert Lim, Manager Marketing Asuka Car TV mengatakan, biasanya head unit bawaan punya keterbatasan fitur untuk memutar music, misalnya dari sumbernya, beberapa hanya menyediakan CD/DVD player beberapa juga sudah dengan USB, dengan meng upgrade head unit kita juga mendapat fitur tambahan yaitu melalui Bluetooth ataupun wifi, tergantung kelengkapan fitur dari head unit yang kita pilih untuk upgrade.

“Selain berfungsi sebagai penunjuk jalan GPS juga biasa kita pakai untuk menghindari kemacetan dengan rute tercepat. Kebutuhan akan GPS ini sekarang sangatlah penting untuk menunjang mobilitas kita jadi untuk upgrade head unit wajib yang memiliki fitur yang satu ini” paparnya

Untuk head unit yang sudah berbasis android kita bisa install beberapa aplikasi pemutar music seperti Joox atau Spotify, aplikasi pemutar video seperti Netflix sehingga dapat melengkapi kebutuhan entertaintmen didalam mobil yang kita gunakan.

Selain perkembangan teknologi Headunit yang pesat, sekarang juga sudah amat banyak head unit dengan frame frame OEM look yang memungkinkan kita untuk upgrade head unit tanpa repot cari cari atau buat frame secara manual, karena saat ini frame OEM sudah banyak dijual dipasaran.

“Dengan frame frame OEM look yang ada dipasaran ini dapat mempercantik desain dashboard mobil yang kita miliki. Jadi user ga perlu khawatir mobil akan tampak aneh dengan head unit aftermarket yang menyediakan OEM Look” jelas Albert.

“Pada Asuka PTA-309TV atau PTA-310TV sudah tersedia frame untuk berbagai type mobil dari brand Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu, Nsssan, Suzuki, Hyundai dll, jadi ketika kita akan upgrade head unit akan jadi lebih mudah dan lebih estetik tanpa mengganggu view dashboard” kata Albert.

Selain itu, Saat ini Asuka sedang memberikan special promo Buy 1 Get 1 yaitu pembelian PTA-Series akan mendapatkan gratis DSP Three S senilai Rp 2.500.000 dari momentum yang berlaku sampai dengan 30 November 2020 .

DSP Three S sendiri memiliki fitur Setup dan instalasi yang gampang, Desain yang minimalis, dapat Tuning langsung dari smartphone, Sync dan setting dari windows dan android, PnP ke banyak type mobil, dan Satu tahun garansi.

Komentar pembaca