• 20 April 2024 20:48

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Pada Masa Pandemi Covid-19, Habitat for Humanity Mengadakan Pelatihan Kewirausahaan

JakartaPandemi Covid-19 telah memberikan “pukulan” keras terhadap kehidupan keluarga berpenghasilan rendah di Indonesia. Mereka kehilangan sumber penghasilan di saat kebutuhan hidup semakin meningkat dengan bertambahnya biaya hidup baru seperti pembelian pulsa internet untuk anak-anak belajar secara daring (online) dan hal lainnya.

Untuk mendukung usaha menafkahi keluarga di masa pandemi Covid-19, Habitat for Humanity Indonesia bersama dengan PT Lautan Luas, Tbk (LTL) dan PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) mengadakan Pelatihan Kewirausahaan.

Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia menjelaskan, program ini dilakukan untuk membekali mereka menjadi wirausaha kuliner yang memiliki keterampilan membuat makanan dan minuman, yang dapat dipasarkan secara online dengan menggunakan FiberCreme, produk pengganti susu dan santan yang sehat dan berkualitas sehingga mereka bisa bertahan secara ekonomi dan menghidupi keluarganya.

Habitat bersama PT. Lautan Luas Group (LTL) dan PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) membuat program memberikan bantuan usaha kepada 100 peserta pelatihan yang lolos seleksi dan menjadi merchant Grab Food.

Selain pelatihan memasak, pelatihan memotret juga diberikan agar makanan dan minuman yang dijual dapat dipasarkan dengan foto-foto yang menarik. Selain bantuan usaha, akan dipilih juga 10 pemenang yang mendapatkan total hadiah puluhan juta rupiah, yaitu mereka yang berhasil meraih omset tertinggi penjualan di GrabFood selama sebulan.

“Kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT Lautan Luas Tbk (LTL) dan PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) yang telah menjadi mitra kami sehingga pelatihan Kewirausahaan ini dapat terselenggara” Ujar Susanto.

Pandemi COVID-19 memberikan dampak kepada semua sektor kehidupan sosial masyarakat, baik sektor kesehatan maupun sektor perekonomian. Masyarakat perlu menyiapkan diri menghadapi dampak yang terjadi khususnya agar kebutuhan ekonomi tetap dapat terpenuhi.

Pelatihan ini bertujuan menciptakan pengusaha baru makanan minuman serta membantu pelaku usaha mikro untuk berkembang dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Melalui salah satu produk kami, FiberCreme, kami berharap bisa memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi pelaku usaha makanan dan minuman melalui alternatif produk pengganti santan dan susu yang rendah gula dan tinggi serat sehingga bisa menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat yang menginginkan hidup #EnakBisaSehat” jelas Hendrik Gunawan, Direktur PT Lautan Natural Krimerindo.

By isnawati

Gadis kelahiran tahun 1995 lulusan UNPAM, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya karena tertular sang suami yang menjadi penulis di sebuah media lokal

Komentar pembaca