Review Oppo Reno4 F, Kamera Mumpuni Cocok Untuk Kaum Urban

Advertisements
Jakarta – OPPO Reno4 F resmi meluncur di Indonesia pada Oktober 2020. Oppo Reno4 F hadir dengan inovasi teknologi mobile photography dengan kehadiran fitur kamera kreatif yang membawa pengalaman portrait photography berbasis kecerdasan buatan.

Kamera depan ponsel ini juga mampu dipakai untuk berswafoto di kondisi minim cahaya dengan fitur AI Super Night Portrait. Sehingga, foto yang dihasilkan bakal tetap terang meski kondisi di sekitar gelap.

Reno4 F menghadirkan kamera yang memberikan kemampuan untuk mengambil gambar pada smartphone layaknya professional. Dengan fitur kecerdasan buatan yang diberikan, pengguna dapat dengan mudah menggunakan foto portrait dan menggunakan fitur penstabil gambar saat merekam.

Selain itu, dibantu dengan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4), Reno4 F mampu menghasilkan foto portrait dengan efek bokeh yang cukup rapi, begitu juga efek AI Color Portrait yang mampu menyulap warna latar belakang obyek menjadi monokrom.

Di samping kamera depan, kamera belakang ponsel ini, berikut fiturnya, juga tak kalah mumpuni, terdapat empat buah kamera yang termuat di dalam modul berbentuk persegi, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan dua kamera mono yang masing-masing beresolusi 2 MP (f/2.4).

Ketika memotret dalam mode normal, baik dalam kondisi pencahayaan cukup maupun low-light, kamera utama 48 MP (f/1.8) di ponsel ini mampu menangkap objek dengan jelas.

Baca Juga : Review OPPO Reno4 F Berikut Spesifikasi

Reno4 F dilengkapi dengan Dual Punch-Hole Display dengan ukuran diagonal 16,34cm. Layar ini menampilkan diameter kamera unik yang tampil lebih kecil, hanya 3,7mm.

Dimulai dengan penyematan prosesor dengan chipset AI MediaTek Helio P95, memori 8GB dan pengimpanan internal 128GB, yang dapat diperluas hingga 512GB melalui keberadaan 3 slot kartu.

Reno4 F di desain dengan ketebalan 7.48mm dan berat hanya 164g. Perangkat ini dibuat dengan melakukan optimasi desain terkini sehingga mainboard, baterai dan seluruh komponen dapat ditempatkan dalam smartphone yang sangat tipis.

Reno4 F dilengkapi layar 6,43’ Dual Punch-Hole Display yang datang dengan layar FHD+ Super AMOLED Display dengan persentase 90.7% screen-to-body ratio. Layar ini menampilkan Mini Dual Punch-Holes dengan diameter yang lebih kecil 3.7mm.

OPPO Reno4 F memperkenalkan tekstur Shiny Matte yang dibuat dengan menggunakan teknik lapisan optik baru yang meningkatkan kedalaman lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer.

Ponsel yang dijual dengan harga Rp 4,3 juta ini merupakan pelengkap dari Reno4 dan Reno4 Pro yang sudah meluncur lebih dulu di Tanah Air.

Komentar pembaca