Komunitas Cortezian Indonesia Kerjasama Dengan Pertamina Lubricants Hadirkan Bengkel Otomotif di Bekasi

Advertisements

Jakarta – Komunitas Cortezian Indonesia kembali membuat gebrakan aktivitas baru, kali ini bekerjasama dengan Pertamina Lubricants menghadirkan Bengkel Otomotif di lingkungan Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur Bekasi Timur, Jawa Barat.

Cortezian Indonesia terus konsisten berkolaborasi dengan pihak BRSEGP Pangudi Luhur bersama Pertamina Lubricants mengadakan program Rehabilitasi Sosial Melalui Pelatihan Dasar Otomotif dengan peresmian Bengkel Luhur Motor sebagai Inkubasi Usaha Kemandirian Penerima Manfaat Warga Binaan Balai Pangudi Luhur Bekasi.

Melalui program ini diharapkan mampu meningkatkan ketrampilan bagi penerima manfaat untuk menghadapi adaptasi kebiasaan baru dengan lebih mandiri.

Kuntarto Rachmat, Presiden Cortezian Indonesia menjelaskan, ini mendorong kami, Cortezian Indonesia untuk terus membantu saudara kami, para penerima manfaat di Balai Rehabilitasi Sosial ‘Pangudi Luhur’ di Bekasi untuk dapat terus meningkatkan ketrampilan mereka agar lebih mandiri dalam menyongsong era kenormalan baru.

Kerja sama sinergis dengan berbagai pihak merupakan bentuk kepedulian #Cortezian Indonesia dalam mendukung pemerintah dan masyarakat memasuki era adaptasi kenormalan baru.

Pada program kegiatan kali ini yang didukung oleh Pertamina Lubricants dengan memberikan pembekalan ketrampilan melalui pelatihan dasar otomotif bagi penerima manfaat.

Selain mendapatkan materi teori melalui online para peserta pelatihan juga akan mendapatkan pendampingan praktek perbengkelan secara tatap muka sehingga kelak diharapkan para penerima manfaat mampu menjadikan kegiatan ini sebagai bekal untuk mengembangkan ketrampilan yang telah mereka peroleh sebagai modal kemandirian di masa mendatang.

“Semoga langkah ini dapat memberikan inspirasi pada masyarakat umum, khususnya komunitas otomotif lainnya untuk semakin peduli sehingga dapat kembali bangkit di masa adaptasi kenormalan baru” ungkap Waskito.

“Semoga aktivitas Coterzian Indonesia yang didukung oleh Pertamina Lubricants ini bisa menjadi pemicu gerakan positif komunitas otomotif lain di Indonesia untuk memberikan manfaat kepada masyarakat” tutup Kuntarto

Komentar pembaca