Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Pimpin Apel Hari Palang Merah Indonesia

Advertisements

Jakarta – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany Menjadi Pembina Apel pada peringatan Hari Palang Merah Indonesia ke-75 Tingkat Kota Tangerang Selatan.

Dalam perayaannya ini, PMI Cabang Kota Tangsel menggelar upacara dengan kedisplinan tinggi terhadap protokol kesehatan.

Upacara yang langsung dipimpin oleh Ketua PMI Cabang Kota Tangsel Airin Rachmi Diany digelar dengan tetap menjaga jarak setiap pesertanya.

“PMI Tangsel selalu berupaya hadir membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam menangani penyebaran virus berbahaya tersebut, baik di hulu ataupun di hilir” Ujar Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan.

Selama pandemi ini petugas PMI juga harus membagi tugasnya lebih ekstra, dalam pandemi ini. Misalnya saat ada kebencanaan, mereka pun terus bergerak donor darah meski ada rasa takut.

PMI juga membantu penanganan dan pencegahan COVID-19, seperti fogging dan lagi PMI mendapat bantuan Gunner Gun dari pusat.

“Kemudian penyemprotan disinfektan, dan juga jika ada di lapangan saat Dinas Kesehatan diperlukan maka kita siap untuk membantu secara tenaga” Imbuh Airin.

“Dimana saat ini Tangsel menjadi daerah dengan zona orange yang sebelumnya merupakan zona merah. Namun dipastikan pencegahan tetap harus dilaksanakan” jelasnya

“Saat ini warga sedang menghadapi bencana non alam. Yaitu Pandemi Covid-19, sehingga dibutuhkan tenaga medis yang lebih banyak. Dalam hal ini pemerintah begitu mengandalkan PMI sebagai garda terdepan” pangkas Airin

Komentar pembaca