Disaat Pandemi Covid-19, Beko Donasikan Ventilator Berstandar Internasional

Advertisements

Jakarta – Sebagai bagian dari upaya bersama melawan penyakit Covid-19, Europe’s number 1 freestanding home appliances, Beko, menyumbangkan alat bantu pernapasan buatan atau ventilator kepada wilayah-wilayah yang membutuhkan di Indonesia.

Sebagai tahap awal, Beko mendonasikan 3 ventilator berstandar internasional kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Kamis 27 Agustus 2020 di Gedung Negara Pakuan, Bandung.

“Kami mengapresiasi bantuan dari Beko Indonesia berupa ventilator yang menjadi perangkat penting dalam membantu menyelamatkan nyawa di tengah pengobatan Covid-19” Ujar Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Memanfaatkan fasilitas research and development serta kapabilitas manufaktur yang dimiliki perusahaan, Beko bersama induk perusahaannya Arçelik, memproduksi ventilator yang diperuntukkan untuk membantu negara-negara yang membutuhkan.

“Kami memahami, dibutuhkan upaya kolektif global untuk mengatasi isu pandemi yang tengah kita hadapi bersama. Semangat kolaboratif ini pula yang kami bawa ke Indonesia, dengan mendonasikan ventilator ke wilayah yang membutuhkan, salah satunya Provinsi Jawa Barat” papar Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Indonesia, PT Beko Appliances Indonesia.

Ventilator yang disumbangkan Beko Indonesia merupakan produksi dari Arçelik, perusahaan induk Beko, yang sejak April 2020 telah bergabung dengan sejumlah perusahaan terkemuka, dalam memproduksi ventilator mekanis.

Sebuah tim yang terdiri dari 120 insinyur dari berbagai disiplin, menggunakan fasilitas pembuatan prototipe di Arçelik Garage – sebuah pusat inovasi terbuka di Istanbul, untuk merancang dan menguji prototipe awal ventilator hanya dalam waktu 2 minggu.

Pada Juni 2020, 5.000 ventilator berhasil diproduksi, dan didonasikan untuk memenuhi permintaan domestik dan internasional.

“Kami berharap bantuan yang diberikan akan dapat bermanfaat dalam membantu para tenaga medis dalam merawat pasien Covid-19, sekaligus mendukung pemerintah Indonesia memerangi pandemi ini” tutup Ali.

Komentar pembaca