MINI John Cooper Works GP 2020 di Bandrol Rp1,5 Miliar

Advertisements

Jakarta – MINI Indonesia luncurkan the new MINI John Cooper Works GP secara virtual. Model paling buas dari merek Inggris dengan legalitas penggunaan di jalan raya kini telah mendarat di Indonesia. Hanya diproduksi selama satu periode di tahun 2020, MINI John Cooper Works GP hanya diproduksi sebanyak 3,000 unit secara global

MINI John Cooper Works (JCW) GP 2020 yang diklaim jadi MINI paling cepat saat ini. Melihat datanya memang benar, tenaga kedua generasi sebelumnya memang masih berada di kisaran angka 200 dk, kini MINI JCW GP 2020 punya tenaga 306 dk dengan torsi 450 Nm.

Mesin 4 silinder, yang dirancang untuk kinerja maksimum dan berdasarkan pada keahlian di bidang motorsport, hasilkan tenaga yang dibutuhkan untuk karakteristik kinerja hebat yang diasosiasikan dengan MINI John Cooper Works GP baru.

“Mesin memang sama, namun bobotnya sangat berbeda. Bandingkan saja jika Countryman dan Clubman dengan desain 5 pintu sedangkan JCW GP hanya 3 pintu” Ujar Kidd Yam selaku Head of MINI Asia

Estetikanya dilengkapi beberapa parts seperti fender flares berbahan carbon fiber di keempat sisi roda yang bertuliskan angka produksi, JCW GP 2020 hanya diproduksi sebanyak 3.000 unit di dunia. Indonesia sendiri mendapat jatah 12 unit.

Pelek berdiameter 18 inci lebar 8 inci didesain dengan model palang 4 baru. Selain itu ada spoiler relatif besar menempel di atap belakang hatchback ini dengan ukiran logo GP pada sisi sampingnya.

“Dengan hanya 3,000 unit yang diproduksi di MINI Plant Oxford, mesin turbocharged 4-silinder 306 hp memungkinkan model dua kursi ini melesat dari 100 km/jam hanya dalam 5.2 detik” jelas Kidd Yam.

New MINI John Cooper Works GP hadir dalam jumlah yang sangat terbatas dengan Recommended Retail Price Rp. 1.500.000.000.

Baca Juga :

Komentar pembaca