Tersedia 12 unit, MINI Luncurkan The New MINI John Cooper Works GP

Advertisements
JakartaMINI Indonesia luncurkan the new MINI John Cooper Works GP secara virtual. Model paling buas dari merek Inggris dengan legalitas penggunaan di jalan raya kini telah mendarat di Indonesia. Hanya diproduksi selama satu periode di tahun 2020, MINI John Cooper Works GP hanya diproduksi sebanyak 3,000 unit secara global

“Dengan peluncuran model MINI John Cooper Works GP di Indonesia, kami berharap dapat menggairahkan para penggemar MINI dengan kombinasi tenaga mesin, go-kart feeling yang ekstrem, dan desain yang fantastis” Ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Permintaan terhadap edisi khusus MINI baru ini benar-benar kuat dengan kuota yang sudah terisi bahkan sebelum mobil tersebut mendarat di Indonesia, hanya tersedia bagi 12 orang pelanggan di Indonesia” paparnya

Kidd Yam, Head of MINI Asia menjelaskan, dengan hanya 3,000 unit yang diproduksi di MINI Plant Oxford, mesin turbocharged 4-silinder 306 hp memungkinkan model dua kursi ini melesat dari 100 km/jam hanya dalam 5.2 detik.

Mesin 4 silinder, yang dirancang untuk kinerja maksimum dan berdasarkan pada keahlian di bidang motorsport, hasilkan tenaga yang dibutuhkan untuk karakteristik kinerja hebat yang diasosiasikan dengan MINI John Cooper Works GP baru.

MINI John Cooper Works GP baru memiliki sump oli mesin khusus dengan volume yang meningkat dan geometri khusus. Ini memastikan suplai oli yang stabil pada setiap saat, bahkan selama menggunakan gaya berkendara ekstrem yang melibatkan akselerasi tingkat tinggi secara longitudinal dan lateral.

Sistem rem sports di MINI John Cooper Works GP baru memastikan kinerja deselerasi tinggi yang konsisten bahkan ketika digunakan secara intensif. Sistem ini terdiri dari rem cakram kaliper-tetap 4piston di roda depan dan rem kaliper-mengambang piston-tunggal di roda belakang.

MINI John Cooper Works GP baru hadir dengan velg 18 inci. Hadir dalam format 8,0 J × 18, berat kurang dari 9 kg dan dilengkapi dengan ban berperforma tinggi yang khusus dikembangkan untuk sports car. Dop pada velg eksklusif lengkap dengan logo GP.

Struktur dan profil ban 225/35 R 18 dirancang untuk pastikan presisi kemudi maksimum, transmisi optimal gaya lateral saat menikung, dan peningkatan traksi selama akselerasi dan deselerasi.

MINI John Cooper Works GP baru hadir standar dengan kontrol AC otomatis dan 8.8” MINI Navigation System yang mencakup fitur wireless-charging. Juga mencakup kluster instrumen digital pada kolom kemudi. Layar warna 5-inci beresolusi tinggi menunjukkan kecepatan jalan baik secara numerik maupun di skala.

Logo GP ditampilkan secara permanen di bagian atas layar. Animasi grafis sebelum kendaraan mulai berjalan tampilkan sebuah gambar model-spesifik termasuk logo GP.

“Dengan spesifikasi tertinggi di jajaran model MINI John Cooper Works, MINI JCW GP ini tunjukkan bahwa MINI Indonesia tetapkan tolok ukur baru dalam hal performa dan keseruan berkendara untuk segmen sports car premium kompak di Indonesia” tutup Kidd Yam

New MINI John Cooper Works GP hadir dalam jumlah yang sangat terbatas dengan Recommended Retail Price Rp. 1.500.000.000,- dengan MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Year MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

Komentar pembaca