• 29 Maret 2024 21:26

Jakarta – Honda kembali bersiap mengadakan Honda Racing Simulator Championship (HRSC) seri kedua yang akan berlangsung pada Sabtu, 25 Juli 2020. Enam puluh peserta yang terbagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas Professional dan kelas Amateur akan berlaga di sirkuit virtual Sepang.

Pada seri pertama lalu, posisi pertama diamankan oleh Andika Rama Maulana dengan perolehan 25 poin, sedangkan diposisi kedua diamankan oleh Jaka Siswoyo dengan 20 poin dan Ferris Stanley dengan perolehan 16 poin diposisi ketiga.

Pada kelas Amateur, Rio Loho mampu naik ke posisi pertama dengan perolehan 25 poin. Audie Devanugraha diposisi kedua dengan 20 poin dan Alfan Dani dengan 16 poin di posisi ketiga.

Pada seri pertama, Rio Loho bertarung sengit dengan Audie Devanugraha dengan selisih waktu hanya berbeda 00.261 detik dengan menyalip Audie pada tikungan akhir sebelum menuju garis finish.

“Berbeda dengan seri sebelumnya, pada seri kedua nanti peserta akan menggunakan virtual sirkuit Sepang, kami berharap para peserta dapat memberikan performa yang lebih baik lagi” Ujar Yusak Billy selaku Business Innovatioan and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada sepuluh peserta dengan poin tertinggi di kelas Professional dan Amateur. Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca