Royal Enfield Rangkul Komunitas Melalui Kampanye Digital

Advertisements
JakartaRoyal Enfield, produsen motor tertua dengan produksi berkelanjutan dan pemimpin pasar global segmen motor kelas menengah, terus mengisi segmen ini dengan motor yang menarik dan nikmat untuk dikendarai. Royal Enfield menggelar berbagai aktivitas berbasis virtual. Selama masa ini, Royal Enfield berfokus pada merangkul komunitas pecinta roda dua dan menjangkau pelanggan baru.

Semua kampanye dan aktivitas tersebut didesain bagi komunitas pecinta Royal Enfield dari beragam latar belakang, dari pecinta petualangan bermotor, para custom builder, serta berbagai komunitas roda dua lainya yang memiliki semangat yang sama – Pure Motorcycling.

Kampanye “Trip Story” merupakan salah satu kampanye sosial yang bertujuan untuk tetap melakukan kegiatan dengan para pengendara di masa tidak biasa seperti ini. Para pengendara Royal Enfield diajak untuk membagikan pengalaman berkendara mereka yang paling berkesan bersama motor Royal Enfield di media sosial dengan tag akun Royal Enfield.

Royal Enfield juga menggelar beberapa interaksi singkat menggunakan format baru di media sosial termasuk kontes terkait sepeda motor di Instagram seperti motorcycle bingo, teka-teki silang, the catch, video Do It Yourself (DIY), hingga tips perawatan motor selama masa pandemi dan beberapa aktivitas lainnya.

Platform Facebook pun digunakan untuk menyebarluaskan aktivitas tersebut kepada komunitas pecinta motor. Beragam video DIY ditampilkan selama periode ini di mana pelanggan setia Royal Enfield, komunitas serta influencer berbagi tip merawat motor yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Permainan “The Catch” yang merupakan konten UCG, mengajak pengguna Instagram untuk menangkap motor Royal Enfield yang melintas cepat di layar smartphone mereka dan mengundang rekan lain untuk ikut memainkan game tersebut.

Kehadiran Filter AR Royal Enfield di Instagram memberikan kesempatan bagi para rider untuk menikmati keseruan berkendara virtual dari rumah mereka.

Royal Enfield memberikan motivasi dan dorongan bagi para pengendara untuk memodifikasi motor mereka sesuai dengan selera dan kepribadian mereka, dan mengetengahkan motor Royal Enfield sebagai kanvas untuk ekspresi diri.

Kontes modifikasi motor di Thailand mengajak para pengendara Royal Enfield untuk memamerkan motor Royal Enfield mereka yang telah dimodifikasi, dengan kesempatan memenangkan hadiah menarik. Lebih dari 100 motor modifikasi sudah mengikuti kontes, dan angkanya masih terus bertambah.

“Kami juga memastikan agar pengalaman yang dihadirkan secara virtual beragam, menawarkan pengalaman berkendara, serta menarik bagi pecinta roda dua. Dengan aktivitas tersebut, kami melihat peningkatan mention serta perbincangan seputar Royal Enfield di berbagai platform media sosial” jelas Vimal Sumbly, Head Business – APAC markets.

Komentar pembaca