• 28 Maret 2024 22:20

Agate Luncurkan Code Atma, Gim yang Fantasi Dengan Sentuhan Khas Nusantara

JakartaDi pertengahan tahun ini, kerja sama Agate dengan Telkom, Melon, dan Oolean, kembali akan memanjakan penikmat gim Indonesia dengan mengadakan soft launch gim bergenre idle RPG yang berjudul Code Atma. Code Atma akan memanjakan para Seeker (sebutan untuk pemainnya) dengan pengalaman naratif yang memukau. Memadukan karakter mistis khas Indonesia dengan teknologi kontemporer, Code Atma menantang para Seeker untuk masuk dan menjelajahi ke semesta gelap berselimut misteri.

Seeker akan dipersenjatai dengan aplikasi misterius yang dapat digunakan untuk bertempur dengan makhluk-makhluk mistis—yang di dalam gim disebut Atma. Para Atma ini berasal dari warisan budaya Indonesia yang pasti sangat familiar. Karakter seperti Kuntilanak, Jelangkung, dan Genderuwo, serta banyak lagi lainnya akan turut menghiasi pengalaman bermain para Seeker.

Dalam Code Atma, pemain dapat offline dan keluar dari gim tanpa harus takut kalah dalam pertandingan melawan Atma. Gim yang mayoritas menggunakan Bahasa Indonesia ini telah dikembangkan sejak April 2019 dan dapat dimainkan di aplikasi Android.

Gim Code Atma akan memberikan pengalaman bermain idle RPG dengan pengalaman naratif yang memukau kepada para Seeker melalui narasi yang dapat dinikmati disetiap pertarungannya.

Gim idle RPG yang berkolaborasi dengan Telkom, Melon, dan Oolean ini dikembangkan atas inisiatif untuk memperkenalkan budaya dan cerita rakyat Indonesia yang dirangkum dalam gim yang menarik.

“Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk gim di Indonesia. Inisiatif Oolean ini ingin menunjukkan bahwa developer gim Indonesia kini mampu bersaing dengan developer gim negara lain sehingga bisa menyemangati gim developer lokal lainnya untuk membangun gim yang bisa diminati gamer Indonesia, bahkan ke depannya juga untuk pasar global” Ujar Joddy Hernady, EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia.

CEO Agate, Arief Widhiyasa menambahkan, dengan adanya dukungan dari Telkom, Melon, dan Oolean, gim Code Atma dapat dikembangkan dan dapat dinikmati oleh para pemain di Android dan kami berharap, gim ini dapat mengenalkan budaya dan kisah Indonesia melalui makhluk mistis yang dimiliki oleh Indonesia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca