Hino Meluncurkan Truk Terbaru Medium Duty, Hino Ranger FG 235 JU Pada Ajang GIICOMVEC 2020

Advertisements
JakartaPT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan truk terbaru medium duty, Hino Ranger FG 235 JU 4×2 di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 di JCC Senayan, Jakarta.

Truk Hino terbaru ini ditujukan untuk pasar pengangkutan kendaraan bermotor baik itu mobil ataupun sepeda motor dengan kapasitas angkutan hingga 54 unit sepeda motor atau 4 unit mobil.

Hino500 series Ranger FG 235 JU ini merupakan bentuk dukungan Hino, kepada pemerintah untuk program Zero ODOL, Hino tengah mengembangkan tipe – tipe lainnya seperti Hino Ranger truk 8×2 cargo yang merupakan terbesar kapasitasnya di rigid model, dan 6×2 Tractor Head yang siap menarik beban berat namun sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kehadiran Hino Ranger FG 235 JU ini menjadi solusi bagi para pebisnis yang memiliki persoalan dengan truk mereka yang terkait regulasi Odol. Maka truk ini menjadi solusi yang tepat untuk efisiensi dan efektifitas dalam bisnis logistik” Ujar Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

“Kami berikan apresiasi kepada Hino yang sudah memproduksi kendaraan yang sesuai dengan perundang – undangan, baik itu dimensi maupun angkut bebannya seperti yang di luncurkan hari ini Hino FG 235 JU yang telah memiliki SRUT” papar Dewanto Purnacandra – Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.

Hino memajang tujuh kendaraan, terdiri dari Hino Microbus 110 SDBL, Hino FB 130, Hino 110 SD, Hino Ranger FM 285 JD, truk common rail yang telah terbukti ketangguhan dan keandalannya.

Hino Ranger FM 350 TH merupakan salah satu jagoan kendaraan Hino dalam menarik beban berat seperti untuk kontainer berukuran 40 feet. Menggunakan mesin P11C-VP common rail bertenaga 350 PS, dan transmisi M009OD yang memiliki rasio besar 5.428 membuat truk dapat menanjak kuat dan juga berakselerasi di jalan lurus.

Hino New Generation Ranger FM 350 TH yang berfungsi untuk menyalurkan tekanan udara pada rem trailer untuk pengereman lebih optimal sehingga dapat meningkatkan aspek keselamatan berkendara.

Hino300 Series Export Model yang ditampilkan ini merupakan kendaraan yang di export untuk negara-negara di Afrika Barat yang merupakan negara tujuan ekspor terbaru Hino.

“Hino Connect merupakan sebuah sistem teknologi manajemen kendaraan yang dikembangkan Hino, untuk memantau aktifitas kendaraan serta menghasilkan berbagai data informasi” tutup Santiko Wardoyo.

Komentar pembaca