Samsung dan Kemendikbud Dukung Kemajuan Pendidikan di Indonesia Lebih Strategis

Advertisements

Jakarta – PT Samsung Electronics Indonesia dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia hari ini menandatangani kesepakatan “Samsung Indonesia Cerdas” dan memperkuat kemitraan pemerintah dan swasta di bidang pendidikan.

Perjanjian kemitraan ini meliputi antara lain penyelarasan kurikulum, pengembangan proses pembelajaran dengan pemanfaatan gadget dan sistem elektronik, pelatihan bagi guru dan tenaga kependidikan, serta perekrutan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sesuai dengan kebutuhan industri.

“Kami senang dapat memperkuat kemitraan dengan Kemendikbud melalui perjanjian kerjasama yang ditandatangani hari ini sehingga dapat memberikan dukungan yang lebih strategis” Ujar JaeHoon Kwon, President, PT Samsung Electronics Indonesia.

Jaehoon menambahkan, kami berharap kemitraan dengan pemerintah ini dapat membuka kesempatan yang lebih luas agar lebih banyak sekolah, guru, maupun murid bisa mendapatkan manfaat dari program-program kami,”.

“Kami berharap sinergi ini dapat meningkatkan kualitas SDM di Indonesia, dan membantu menurunkan Tingkat Pengangguran Terbuka di Indonesia” jelas Didik Suhardi, Ph.D, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Samsung telah secara aktif mendukung program ini sejak tahun 2017 lewat program Samsung Tech Institute yang menyediakan kurikulum dan materi pelatihan perbaikan alat-alat elektronika untuk SMK, seperti perbaikan TV, smartphone, dan peralatan elektronik rumah tangga yang sejajar dengan keterampilan dasar yang ditetapkan oleh Samsung Service Center.

“Kami berharap dapat membantu memperkecil celah yang ada di antara dunia pendidikan dan dunia usaha, dan secara umum meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia” tutup KangHyun Lee.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE