Michelin Kelurkan Edisi Gran Turismo Sport Playstation Bagi Para Gamers

Advertisements
LensautamaPlayStation melalui pengumuman yang dibuat hari ini di PlayStation Theatre di Broadway mengumumkan kolaborasi dengan Michelin sebagai “Mitra Teknologi Ban Resmi” untuk waralaba Gran Turismo, game mengemudi terbaik dan paling otentik.

Di dalam perjanjian yang berlaku beberapa tahun tersebut Michelin juga menjadi “Pemasok Ban Resmi” Kejuaraan Gran Turismo Bersertifikat FIA, dengan ban merek Michelin ditampilkan dalam permainan selama acara langsung Tur Keliling Dunia ketiganya yang akan berlangsung di PlayStation Theatre sepanjang akhir pekan ini.

Kolaborasi tersebut berawal dengan meningkatkan visibilitas Michelin melalui konten yang dapat diunduh gratis di Gran Turismo Sport yang tersedia untuk pengguna pada Oktober 2019.

Michelin telah memecahkan rekor inovasi dan kinerja di kompetisi balap paling demanding dan paling terkenal di seluruh dunia, termasuk 22 kemenangan keseluruhan berturut-turut di Le Hours 24 Jam yang ikonik dan lebih dari 330 kemenangan dalam Kejuaraan Reli Dunia FIA.

Melalui seri balap seperti FIA World Endurance Championship, FIA World Rally Championship, FIA Formula E dan seri International Motor Sports Association di AS, Michelin menggunakan motor sport sebagai laboratorium untuk mengumpulkan sejumlah besar data riil yang menginspirasi model industri terkemuka dan simulator untuk pengembangan ban.

Teknologi ban yang terbukti di lintasan sirkuit pada akhirnya dapat beradaptasi dengn performa road-going seperti yang sering ditemui di layar di Gran Turismo.

Michelin akan membagikan pengetahuan ini secara terbuka dengan Sony dalam pertukaran pengembangan bersama (co-development exchange) pertama untuk jenisnya, yang bertujuan untuk memberikan pemain Gran Turismo dimensi baru dalam menghadapi persaingan dan menerapkan strategi terkait pemilihan dan kinerja ban, di mana proses pembuatan keputusan di pit yang menjadi bahan evaluasi tim balap di setiap lintasan akan menjadi semakin terukur.

“Kolaborasi ini merupakan kemitraan yang sempurna dalam menghubungkan pengalaman berkendara virtual paling sukses dengan pemimpin ban global berkinerja tinggi” Ujar Scott Clark, Executive Vice President Michelin Group.

“Michelin mengembangkan dan menyetel ban virtual pada kendaraan virtual bahkan sebelum ban diproduksi, dengan duplikasi yang sangat akurat untuk ban asli pada kendaraan sebenarnya” ujarnya

” Menggabungkan teknologi ini dengan data olahraga motor yang riil akan memungkinkan Sony untuk membawa lebih banyak strategi ban ke dalam permainan, dan dalam jangka panjang, juga membantu lebih banyak orang memahami peran penting yang dimainkan ban Michelin dalam mengoptimalkan kinerja kendaraan” jelas Clark.

“Dengan komitmennya terhadap olahraga motor dan pengetahuan teknik yang kuat, Michelin, merek ban terkemuka dunia, hadir sebagai pemasok ban resmi The Championships dan mitra teknis membantu kami melanjutkan visi kami untuk menjembatani kesenjangan antara balap virtual dan nyata” tutup Kazunori Yamauchi, Produser Presiden Polyphony Digital Inc.

Komentar pembaca