• 20 April 2024 13:45

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

Menyambut Pekan ASI Sedunia 2019, pedulisehat.id Menyelenggarakan Health Talk

Jakartapedulisehat.id hadir sebagai salah satu platform penggalangan dana dan donasi online yang semakin berkembang di Indonesia, pada kesempatan kali ini pedulisehat.id menyelenggarakan health talk dengan menggandeng komunitas Popmama Arisan yang berlangsung di Phos Coffee and Eatery, Jakarta Pusat.

Pada acara tersebut mengulas tentang pentingnya peran ASI (Air Susu Ibu) yang dapat melindungi bayi dari berbagai macam penyakit kronis. Penyakit kronis ini bisa mengancam jiwa anak seperti perburukan gizi, gangguan pencernaan pada anak hingga penyakit kanker.

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa pemberian ASI (Air Susu Ibu) secara eksklusif hingga usia enam bulan bisa mencegah kematian lebih dari 200 ribu bayi setiap tahunnya.

Pedulisehat.id berupaya untuk berbagi informasi seputar manfaat ASI, termasuk untuk mencegah penyakit kronis pada bayi dan anak.

“Menyusui sangatlah penting bagi bayi karena untuk tumbuh kembang, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan ikatan batin dengan menyusui dapat pula menurunkan risiko SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) yaitu kematian mendadak pada bayi sehat berusia di bawah 1 tahun tanpa ada gejala apapun sebelumnya” Ujar dr. Meirdania Andina, SpA, M.Kes selaku Dokter Spesialis Anak.

“Dengan menyusui ini sebenarnya kebutuhan gizi bayi dapat terpenuhi sehingga  daya tahan tubuh bayi juga baik dan melatih bayi lebih mandiri” Ujarnya.

Gumilar Rachdityo Mumpuni PR Manager Pedulisehat.id mengatakan bahwa Pedulisehat.id melakukan seminar kesehatan bagi masyarakat awam melalui health talk dengan menggandeng komunitas serta media merupakan wujud kepedulian dari Pedulisehat.id dalam memberikan awareness  mengenai kesehatan kepada masyarakat.

“Kesehatan adalah hal penting karena dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan berbagai aktifitas untuk menggapai goals dalam hidup. Pedulisehat.id yang merupakan platform donasi kesehatan di Indonesia mengajak masyarakat untuk memiliki kepedulian dalam menjaga kesehatan dan membantu rekan-rekan yang mengalami penurunan fungsi kesehatan karena penyakit kronis dengan cara berdonasi melalui Pedulisehat.id” tutup Gumilar.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca