• 16 April 2024 16:05

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

UD Trucks ikut serta dalam Uji Jalan Dari Kementerian ESDM

BySyaidah Azahra

Jun 20, 2019 #ud, #ud truck
UD Trucks ikut serta dalam Uji Jalan Dari Kementerian ESDM

Lensautama.com –  Komitmen UD Trucks untuk melakukan yang terbaik pada logistik cerdas, maka UD Trucks Indonesia mendukung pemerintah dengan mengikuti uji jalan (road test) B30 yang diresmikan oleh Menteri Energi dan Sumber Mineral (ESDM) – Ignasius Jonan.

Implementasi uji jalan ini demi mengikuti peraturan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No.12 tahun 2015 tentang pemasokan, pemanfaatan, dan perdagangan biofuel sebagai bahan bakar.

Pengujian

Uji Jalan ini bertujuan untuk memastikan bahwa B30 bisa digunakan di mesin diesel dan performa mesin tetap baik dan biaya pemeliharaan tidak meningkat. Uji jalan ini sendiri sebenarnya sudah dilakukan sejak tanggal pada tanggal 20 Mei 2019 selama 149 hari dengan jarak tempuh 40,000 KM. Rute uji jalan ini meliputi Lembang, Karawang, Ciplai, Subang dan kembali lagi ke Lembang.

Christine Arifin selaku Direktur Marketing dan Business Plan dari UD Trucks Indonesia mengatakan “UD Trucks mendukung program pemerintah untuk B30 yang rencana akan diimplementasikan di tahun 2020. Kami mengharapkan juga ada konsistensi dalam hal standar mutu bahan bakar B30 di kedepannya”.

“ Kita masih menunggu hasil uji test ini, semoga positif” ungkap Ibu Christine.

Uji jalan ini mendapat dukungan dari Astra UD Trucks cabang Bandung dan Cirebon untuk mendukung pelayanan pemeliharaan, perbaikan dan menyediakan mobile service untuk mendukung kegiatan ini.

Sesuai dengan UD Trucks brand promise “Going The Extra Mile”, dengan menjadi peserta uji jalan ini adalah komitmen kami untuk dapat terus menyediakan truk dan pelayanan yang dibutuhkan dunia saat ini, khususnya Indonesia.



 

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca