• 29 Maret 2024 07:24

Toastmasters Club BKF Kemenkeu Adakan Pelatihan Public Speaking

Toastmasters Club BKF Kemenkeu Adakan Pelatihan Public Speaking
.

Sementara itu, Indriati Permanasari, Div I Director TI menjelaskan, Toastmaster International adalah organisasi pendidikan nirlaba dengan berfokus pada pelatihan public speaking.

“Toastmaster International Organization adalah organisasi pendidikan non-profit yang berfokus pada pelatihan dan pengembangan kemampuan berbicara di depan publik (public speaking – communication skills) dan kemampuan memimpin (leadershipskills),” jelasnya.

Toastmasters, kata Indri, bermarkas di Englewood, Colo, Amerika Serikat. Organisasi ini memiliki anggota lebih dari 357.000 orang dan 16.600 cabang di 143 negara. Salah satu cabang Toastmasters International yang ada di wilayah Kementerian Keuangan adalah Ministry of Finance Toastmasters Club (MoF TMC) dari Maret 2019.

“Anggota aktif MoF TMC berasal dari Badan Kebijakan Fiskal, Direktoral Jenderal Anggaran, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Inspektorat Jenderal,” tammbahnya.

Selain instansi pemerintahan, Toastmaster Club di Indonesia juga ada di perusahaan-perusahaan baik di Jakarta maupun kota-kota lainnya.

.

Back


 

Komentar pembaca