Wahana Ubah Kebiasan Pencemaran Dengan Bangun Bengkel

Advertisements

.

Lensautama.com – Setelah melalui proses yang cukup panjang, kini warga desa Cinangka yang selama ini dikenal sebagai kampung pelebur aki bekas akhirnya miliki bengkel yang dimanfaatkan untuk mengalihkan mata pencaharian peleburan aki yang berdampak buruk bagi lingkungan dan kesehatan warga Cinangka Bogor, Jawa Barat.

BUMDES Cinangka

Yayasan Wahana Artha (YAW) lakukan peresmian bengkel BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) Cinangka Motor pada Rabu (20/03) yang ditandatangani langsung oleh Bupati Bogor, Ade Yasin.

Bantuan ini dapatkan apresiasi positif oleh Bupati Bogor yang merasa salut dengan langkah yang diambil Yayasan Wahana Artha guna menekan usaha peleburan aki bekas yang telah berjalan puluhan tahun dan berdampak negatif bagi lingkungan dan kesehatan warga sekitar.

“ Pembukaan bengkel ini bukan berarti tugas sudah selesai, kami berharap warga khususnya yang bertanggung jawab terhadap bengkel ini dapat memanfaatkan fasilitas yang telah kami berikan dan dapat dikembangkan dengan baik,” papar Ketua Umum Yayasan Wahana Artha sekaligus Head of CSR Wahana, Ronnal Prawira pada saat serah terima dan peresmian bengkel yang diberi nama Bumdes Cinangka Motor.

Ia menambahkan dengan begkel ini diharapkan dapat memberikan manfaat secara ilmu dan ekonomi kepada warga desa Cinangka Bogor.

.

Lanjut Halaman 2


Wahana Ubah Kebiasan Pencemaran Dengan Bangun Bengkel

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE