• 28 Maret 2024 23:17

Program CSR FIFGROUP Peduli Pendidikan dan Penyandang Disabilitas

Lensautama – PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan, memberikan Program Pendidikan dan Pelatihan kepada penyandang disabilitas untuk mendukung dan merealisasikan UU No 8 tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

Bentuk pelatihan tersebut berdasarkan kurikulum yang telah disiapkan yaitu berhubungan dengan Pengenalan Umum FIFGROUP, Otomotif, Keuangan, K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), dan Dasar-dasar Komputer.

Program Pelatihan Disabilitas ini akan di laksanakan sebanyak 8 kali pertemuan dengan peserta program sebanyak 120 Orang, dengan total bantuan sebesar 110 juta rupiah yang terdiri dari 5 unit motor yang akan digunakan nantinya untuk praktik dan biaya operasional selama kegiatan berlangsung.

Program CSR FIFGROUP Peduli Pendidikan ini merupakan kerjasama sinergi FIFGROUP dengan Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Daksa (BBRVPD) kota Cibinong, ini sejalan dengan Misi FIFGROUP: “Membawa Kehidupan Yang Lebih Baik Untuk Masyarakat.”

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta terkait dengan pengenalan Pembiayaan, Otomotif, Keuangan, Keselamatan Kesehatan Kerja dan Ilmu Komputer.

“Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan disabilitas ini, akan membawa manfaat bagi penyandang disabilitas serta kehadiran FIFGROUP dapat dirasakan bagi masyarakat sekitar” Ujar Yulian Warman, Chief Corporate Communication & EHSSR FIFGROUP.

Bantuan Peduli Pendidikan tersebut di serahkan langsung oleh Yulian Warman selaku Chief Corporate Communication & EHSSR FIFGROUP kepada Pihak Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Daksa Kota Cibinong, untuk kemudian diserahkan kepada peserta penyandang disabilitas yang mengikuti program tersebut.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca