• 29 Maret 2024 06:54

KTB Gelar Program FUSO Belajar & Menginspirasi Tahap II

KTB Gelar Program FUSO Belajar & Menginspirasi Tahap II

Lensautama.com –  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, ingin menyebarkan semangat dan inspirasi baru dengan kembali melaksanakan program FUSO Belajar & Menginspirasi sebagai salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus di bidang pendidikan, khususnya untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman para siswa mengenai dunia kerja, melalui berbagi pengalaman dan pengetahuan sehingga mampu memberikan inspirasi kepada siswa SMK.
Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan karyawan KTB sebagai sukarelawan untuk berbagi pengalaman bekerja di industri otomotif serta memberikan materi soft skill kepada para siswa agar mereka siap saat memasuki dunia kerja.
.
Tahap Kedua
Pelaksanaan program “FUSO Belajar dan Menginspirasi” di awal tahun ini merupakan tahap kedua sebagai kelanjutan program yang sebelumnya telah dilaksanakan secara berturut-turut di 5 (lima) kota besar yaitu Medan, Palembang, Banjarbaru, Makassar, dan Metro Lampung selama periode Oktober hingga November tahun 2018.
.
6 SMK Di 5 Kota
Rangkaian kegiatan yang akan berjalan dalam kurun waktu Januari hingga Februari 2019 ini akan berlangsung di 6 (enam) SMK di 5 (lima) kota yaitu Jakarta, Bekasi, Bandung, Solo dan Malang. Sebagai gelaran pembuka di tahap II ini, KTB mengajak para relawan untuk berbagi inspirasi dengan para siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di SMK Assalaam, Bandung pada hari Jumat, 18 Januari 2019.
Program FUSO Belajar & Menginspirasi merupakan salah satu pengembangan dari FUSO Vocational Education Program (FUSO VEP) dimana dalam kegiatan ini KTB memberikan donasi unit Colt Diesel untuk menunjang kegiatan praktikum di sekolah, kemudian secara berkala KTB memberikan pelatihan dasar otomotif bersertifikat kepada para guru dan siswa SMK, sejak tahun 2014. Dan di tahun 2018 lalu, KTB mengadakan Kompetisi Keahlian Siswa yang diikuti oleh 550 siswa.
.
“Program CSR ini merupakan kontribusi KTB yang bertujuan untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui sektor pendidikan. KTB menilai bahwa kemajuan dapat didorong melalui peningkatan mutu pendidikan, dengan begitu diharapkan terlahir siswa-siswi berdaya saing tinggi yang dapat diserap oleh para pelaku industri”, ujar Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita.
Lebih lanjut disampaikan bahwa KTB ingin membangun motivasi kepada para siswa bahwa SMK memiliki daya saing unggul berupa ilmu praktik dan teknis yang dapat langsung diterapkan dalam dunia kerja.
“Ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan keahlian para  siswa SMK, agar siap memasuki dunia kerja” imbuh Kurita. 
KTB berharap program lanjutan ini dapat kembali memberikan manfaat yang lebih luas lagi pada sektor pendidikan di Indonesia, khususnya bagi para siswa SMK di Indonesia.

By Syaidah Azahra

Gadis kelahiran tahun 2000 yg masih kuliah di salah satu universitas, yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Gadis pemalu ini bergabung di lensautama.com sebagai penulis untuk menyalurkan hobi nya.

Komentar pembaca