• 20 April 2024 16:53

LensaUtama

Jendela Cakrawala Indonesia

JakartaPT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar ajang balapan Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) pada tanggal 2 Desember 2018.

Untuk pertama kalinya kejuaraan One Make Race yang telah berlangsung selama 13 musim untuk Honda Jazz dan 6 musim untuk Honda Brio tersebut akan digelar di Sirkuit BSD, Tangerang.

Seri balap di Sirkuit BSD Tangerang tersebut merupakan bagian dari Indonesian Sentul Series of Motorsport yang juga akan menampilkan beberapa seri balap dari berbagai kelas.

Honda Jazz dan Honda Brio Speed Challenge sendiri telah berlangsung selama 6 seri sepanjang tahun ini dan akan menampilkan seri ke-7 atau yang terakhir untuk musim ini.

Pada ajang HJSC, pembalap Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center saat ini menjadi kandidat terkuat untuk memenangkan kejuaraan di kelas Master, setelah mencetak skor tertinggi di 5 dari 6 balapan yang telah diikutinya dengan total 143 poin.

Baca Juga : PT Honda Prospect Motor (HPM)

Sementara itu, Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia berusaha mengejar ketertinggalannya di posisi kedua dengan 109 poin, sedangkan Zharfan Rahmadi dari tim Cep Minsel Berada di posisi ketiga dengan 88 poin.

Di kelas Rising Star, Hendra Bonank (Privateer) untuk sementara unggul di posisi pertama dengan 113 poin, hanya berbeda tipis dengan rivalnya, Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing di posisi kedua dengan 112 poin. Sementara M Arief Hidayat (Privateer) menduduki posisi ketiga dengan 51 poin.

Di kelas Promotion, Annis Badro’uf (Privateer) masih bertahan di posisi pertama dengan 108 poin, diikuti Adrian Jopie (Privateer) dengan 100 poin dan M Irdam (Privateer) dengan 65 poin.

“Sepanjang musim ini, para pembalap HJSC dan HBSC menunjukkan performa yang semakin matang dan hasil yang sangat baik, di sirkuit yang baru ini tentu akan menambah keseruan sekaligus memperkaya pengalaman, terutama untuk para pembalap muda” Ujar Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director.

Untuk semakin memeriahkan seri balap di sirkuit BSD ini, PT Honda Prospect Motor selaku penyelenggara Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) juga mengajak konsumen All New Honda Brio untuk merasakan sensasi berkendara di lintasan balap.

Sebanyak 30 pemilik All New Honda Brio akan mengikuti victory lap di lintasan balap dan bertemu langsung dengan para pembalap tim Honda Racing Indonesia.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca