Lenzing Mengumumkan Peluncuran Serat VEOCEL Lyocell Dengan Teknologi Eco Disperse

JakartaLenzing Group (Lenzing) telah mengumumkan peluncuran serat VEOCEL Lyocell baru dengan teknologi Eco Disperse yang dirancang untuk digunakan dalam tisu basah yang flushable. Peluncuran serat baru ini dapat dikembangkan untuk beragam desain dan juga memberikan kekuatan dan performa tisu yang kuat.

Selain memiliki ragam fungsi dan dibuat khusus untuk perawatan sehari-hari, serat VEOCEL Lyocell baru dengan teknologi Lenzing Eco Disperse menawarkan flushability yang paling optimal dan mewakili serat paling canggih di bawah portofolio merek VEOCEL.

Serat VEOCEL Lyocell dengan teknologi Eco Disperse memiliki kemampuan penyerapan air yang kuat, dapat terurai dan pengaturan cairan yang efektif. Serat selulosa ini memiliki panjang potongan 8 mm sampai 12 mm, dan dapat digunakan untuk rasio perpaduan 20% – 40% dalam sebagian besar teknologi pemrosesan.

Produk nonwoven yang memiliki campuran serat VEOCEL Lyocell dengan teknologi Eco Disperse dan bubur kayu telah disertifikasi sebagai “sepenuhnya flushable” per INDA / EDANA Guidelines[ ] for Assessing the Flushability of Disposable Nonwoven Products yang diterbitkan pada Mei 2018, setelah melewati tujuh tes industri yang ketat.

“Kami mengambil pendekatan proaktif dan meletakkan fondasi untuk tisu basah flushable yang menggabungkan kenyamanan dengan sikap yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, sehingga kami dapat menghadirkan kualitas dan kinerja yang optimal untuk produk nonwoven yang flushable, serta segmen nonwoven lainnya” Ujar Wolfgang Plasser, Wakil Presiden dari Global Business Management Nonwoven, Lenzing AG.

Ketika serat sintetis non-biodegradable (misalnya, poliester) menjadi serat campuran yang paling umum di bahan nonwoven untuk pembuatan tisu, keserbagunaan serat VEOCEL menawarkan alternatif baru sebagai bahan serat berkelanjutan yang berasal dari kayu sebagai bahan baku yang terbarukan.

Didukung oleh teknologi Eco Disperse, tisu yang dibuat dari serat VEOCEL™ Lyocell memiliki tingkat kebasahan yang tinggi dan dapat hancur dalam waktu yang lebih singkat. Misalnya kain nonwoven dengan 20% serat baru VEOCEL Lyocell dan 80% bubur kayu dapat mencapai > 90% disintegrasi dalam 30 menit, yang lebih cepat daripada bahan standar lain yang telah melewati Uji Disintegrasi FG502 dalam Pedoman INDA / EDANA untuk Guidelines for Assessing the Flushability of Disposable Nonwoven Products yang diterbitkan pada Mei 2018.

Serat VEOCEL™ Lyocell dihasilkan melalui proses loop tertutup yang berkelanjutan, yaitu ketika >99% pelarut yang digunakan untuk proses produksi akan didaur ulang dan digunakan kembali.

Serat dapat diadopsi sebagai bahan pencampuran untuk produk nonwoven termasuk tisu basah untuk bayi, tisu basah pembersih wajah, tisu basah flushable, dan tisu basah untuk organ intim.

Komentar pembaca