• 19 Maret 2024 15:38
JakartaPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut mendukung kegiatan komunitas pecinta mobil Suzuki seperti Musyawarah Nasional (Munas) Ertigamania (ERMAN) dan Musyawarah Nasional & Jambore Nasional (Munas & Jamnas) Indonesia Grand Vitara (id-GV) 2018.

Kedua kegiatan yang dilaksanakan pada 8-9 September 2018 ini bertujuan untuk semakin memperkuat hubungan antara Suzuki sebagai APM (Agen Pemilik Merek) dengan komunitas setianya seperti Ertigamania dan id-GV.

Baca Juga : PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Penyelanggaraan Munas ERMAN serta Munas dan Jamnas id-GV ini tidak hanya sebagai sarana mempererat silaturahmi antara Suzuki dan anggota komunitas di seluruh Indonesia, namun juga sarana komunikasi dan diskusi tentang permasalahan dan tantangan di dalam komunitas” papar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Komitmen Suzuki dalam Munas ERMAN

Tahun ini salah satu komunitas Suzuki, yaitu ERMAN melakukan Munas yang ketiga kalinya. Bertempat di Hotel Mutiara Panderman Inn, Malang, Jawa Timur, Munas diadakan untuk memilih ketua umum nasional periode 2018-2020.

Baca Juga : Suzuki Mobil

Munas ini merupakan ajang silaturahmi nasional seluruh chapter ERMAN se-Indonesia, dan kali ini diikuti oleh 15 chapter dari Riau, Kepulauan Riau, Jabodetabek, Semarang, Kaltim, Celebes, Maluku, dll. Berkumpulnya 15 chapter ini berhasil ini menghadirkan 100 unit Suzuki Ertiga dari berbagai generasi dan varian.

Pemilihan Malang sebagai lokasi Munas adalah karena selain mudah dijangkau peserta, Malang merupakan kota pariwisata bertaraf internasional. Pada hari pertama, anggota ERMAN melakukan sidang untuk memilih kepengurusan baru dan juga evaluasi kegiatan di daerah masing-masing, serta rencana selanjutnya.

Munas kali ini juga menghadirkan pakar Safety Driving. Di hari kedua, agendanya berupa Kopdar Nasional sekaligus peluncuran website dan aplikasi belanja online R3M Indonesia. Selain itu, untuk membuat Munas lebih menarik dan bermanfaat panitia membuat lomba kontes mobil dan juga bakti sosial.

“Munas tahun ini berlangsung sangat menarik, karena tidak hanya sebagai ajang silaturahmi tapi juga banyak kegiatan lain yang kami lakukan. Terima kasih kepada PT SIS atas dukungannya sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses” ujar Yosi Atyanta, Ketua Pelaksana Munas ERMAN.

Dukung Penuh Munas dan Jamnas 2018 Indonesia Grand Vitara (id-GV)

Kegiatan Munas dan Jamnas 2018 diselenggarakan di dua tempat yaitu Hotel Utama Raya, Situbondo dan Taman Nasional Bromo Tengger, Probolinggo. Kegiatan ini diikuti lebih dari 100 peserta yang merupakan pengguna setia Grand Vitara dari berbagai generasi dan varian. Lebih dari 36 chapter id-GV dari Aceh, Bangka Belitung, Banten, Jakarta, Kalimantan Timur, Bali, Makassar, Manado, dan sebagainya menyempatkan hadir pada acara ini.

Pada hari pertama, rombongan komunitas id-GV melakukan Munas terlebih dahulu di Hotel Utama Raya. Dalam kegiatan ini, id-GV mengevaluasi aktivitas di tiap daerah serta perencanaan aktivitas selanjutnya. Selain itu, digelar juga kegiatan yang menghibur dan bermanfaat seperti games, bakti sosial, dan hiburan untuk memeriahkan Munas. Kemudian pada hari kedua, rombongan bergerak menuju Taman Nasional Bromo Tengger untuk mengeksplorasi wilayah pegunungan Bromo dan mempererat hubungan antar peserta.

“Kami sangat puas dan berterima kasih atas dukungan PT SIS sehingga penyelenggaran Munas dan Jamnas 2018 ini bisa berjalan dengan baik. Acara ini sangat sukses karena berhasil mempertemukan kembali dan semakin memperkuat silaturahmi antar anggota id-GV seluruh Indonesia. Semoga melalui kegiatan ini anggota id-GV semakin solid dan komunitas ini semakin berkontribusi untuk perkembangan Suzuki ke depannya” ujar Budiyono, Ketua Panitia Munas dan Jamnas 2018 id-GV.

“ERMAN dan id-GV merupakan komunitas mobil Suzuki yang sudah cukup lama dan terus eksis mengadakan berbagai aktivitas yang bermanfaat. Kami berharap melalui kegiatan ini komunitas semakin kompak  dan dapat memberikan contoh positif bagi komunitas Suzuki lainnya baik dari sisi organisasi maupun kegiatan” tutup Donny.

By Yudi Atmaja

https://lensautama.com

Komentar pembaca